pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

FOKKU Santuni Panti Asuhan di Kota Palembang

23
×

FOKKU Santuni Panti Asuhan di Kota Palembang

Sebarkan artikel ini
IMG-20190603-WA0036
pemkab muba

PALEMBANG | Bulan suci Ramadhan bulan untuk berbagi antar sesama, hal ini yang dilakukan oleh organisasi masyarakat (ormas) Forum Keluarga Komering Ulu (FOKKU) hanya dalam waktu sehari dapat memberikan bantuan secara langsung kepada puluhan panti asuhan yang tersebar di penjuru kota Palembang.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada anak-anak kurang mampu, sehingga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka,” Ketua Umum FOKKU, H Saiful Bahri, usai mengunjungi panti asuhan yang berada di jalan angkatan 66, Senin (2/5).

Dilanjutkan Saiful, bantuan yang diberikan berupa sembako dan kebutuhan sehari-harinya lainnya, karena kebutuhan sembako sangat mendesak bagi panti asuhan.

“Program sosial ini adalah program FOKKU, kami ingin berkarya langsung bagi masyarakat, meski nilainya tidak besar namun manfaatnya sangat besar,”jelas Saiful.

Selain itu FOKKU juga mendukung program gubernur Sumsel Herman Deru yang selama ini sangat peduli dengan masyarakat kurang mampu.”Tentu program pak gubernur akan kami dukung penuh,”katanya.

Sementara itu, Bidang Hukum dan Ham FOKKO, Sapriadi Syamsudin SH MH mengatakan bahwa kegiatan ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian langsung FOKKU terhadap anak-anak yatim dan yatim piatu yang ada di panti asuhan.

“Tidak hanya terfokus kepada masyarakat komering tapi masyarakat sumsel secara umum, sehingga semakin banyak ormas yang melakukan seperti ini,”jelas dia.

Panti asuhan yang diberikan bantuan oleh FOKKU diantaranya panti asuhan Nurul Huda angkatan 66, kemudian FOKKU bersama dengan pengurus lainnya mengunjungi panti siti Aisyah di Sukabangun 1 dan lainnya.(Mirna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *