pemkab muba
OKI Mandira

FKP 2023, Inkubator Anak Muda Kreatif Kabupaten OKI

100
×

FKP 2023, Inkubator Anak Muda Kreatif Kabupaten OKI

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Anak muda Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kian memiliki kesempatan mengembangkan berbagai kreativitas dan mengasah keterampilan. Melalui Festival Kreativitas Pemuda (FKP) OKI tahun 2023, Pemkab OKI ingin membentuk karakter pemuda yang berkualitas dan mampu mengelola potensi diri secara optimal.

“Kita support agar pemuda bisa eksplorasi kemampuan yang dimiliki dengan mengoptimalkan kemajuan dan kecanggihan teknologi, sudah cukup banyak yang berhasil. Kita yakin di OKI juga banyak potensi yang bisa berhasil,” kata Bupati OKI melalui melalui Sekretaris Daerah Ir. Asmar Wijaya M.Si di Kayuagung, Jumat (8/12/2023).

Asmar berharap, Festival Pemuda Kreatif ini juga akan memberikan dampak positif bagi anak muda. Mereka tidak hanya sharing pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga mendapat kesempatan untuk mengembangkan ide-ide inovatif.

“Kegiatan ini menjadi inkubator anak-anak muda kreatif Kabupaten OKI. Saya berharap kegiatan ini menjadi penghubung antar inovator dan kreator,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Festival Kreativitas Pemuda Kabupaten OKI tahun 2023, Ibnu Muttaqin mengatakan, tahun ini merupakan kali kedua pelaksanaan kegiatan sebagai ajang pembentukan karakter pemuda yang berkualitas.

“Festival Kreativitas Pemuda tahun ini diikuti ratusan peserta pada 7 cabang perlombaan, yaitu band, tari kreasi, fotografi, videografi, baca puisi, stand up comedy, dan pameran kewirausahaan dengan total hadiah Rp 30 juta,” ungkapnya.

Ibnu menyampaikan, Festival Kreativitas Pemuda bisa terlaksana dengan baik atas dukungan Pemerintah Kabupaten OKI dan kolaborasi dengan organisasi serta komunitas-komunitas yang ada di Bumi Bende Seguguk. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *