pemkab muba pemkab muba
Nasional

FKDT Gelar Munas Ketiga di Asrama Haji Bekasi

132
×

FKDT Gelar Munas Ketiga di Asrama Haji Bekasi

Sebarkan artikel ini
Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) melaksanakan Musyawarah Nasional (MUNAS).
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) melaksanakan Musyawarah Nasional (MUNAS) ketiga di Bekasi pada tanggal 26 hingga 28 Agustus 2022 di asrama haji Bekasi Jawa barat yang diikuti oleh seluruh Dewan pengurus Wilayah dan Dewan Pengurus Cabang FKDT se-Indonesia.

Ketua Umum DPP FKDT, Lukman Hakim menyampaikan, ada dua hal untuk kemajuan Madrasah Diniyah Takmiliyah ke depan. Pertama Seluruh Pengurus Wilayah dan kabupaten FKDT harus konsolidasi organisasi sehingga kuat sesuai dengan tema Munas yaitu Konsolidasi organisasi dalam mewujudkan Madrasah Diniyah Takmiliyah yang mandiri. Sedangkan yang kedua yaitu FKDT jangan alergi dalam politik dan siap untuk sinergi dengan siapapun dalam rangka mewujudkan Madrasah diniyah Takmiliyah yang sejahtera.

Staf ahli kementerian Agama RI Prof.Dr. Abdur Rahman, M.Ag dalam sambutan menyampaikan bahwa Madrasah diniyah Takmiliyah Indonesia adalah wajah dari kemenag RI.

“Yang mana jangan pernah mengeluh dan selalu berkarya untuk Indonesia, juga harus tagih kepada kasubdit Diniyah Takmiliyah RI serta pemerintah setempat karena anggaran yang ada di pemerintah adalah hak Madrasah Diniyah Takmiliyah,”katanya.

Munas ini juga membahas AD/ART progam kerja serta pemilihan ketua umum ajang Lima tahunan. “Yang mana nanti akan dipilih secara musyawarah mufakat atau dengan menggunakan pemilihan secara langsung,” terangnya.

Sementara itu, Dewan pengurus wilayah FKDT Sumatera Selatan saat dikonfirmasi berharap agar Ketua Umum DPP FKDT terpiluh adalah pemimpin yang amanah, kredibel serta dapat memperjuangkan kesejahteraan madrasan diniya takmiliyah. Dia juga menuturkan bahwa pihaknya mendukung ketua DPP sebelumnya untuk melanjutkan kembali Tahta kepemimpinannya pada periode 2022 – 2027. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *