pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Fitrianti Agustinda Nahkodai E-Sport di Palembang

56
×

Fitrianti Agustinda Nahkodai E-Sport di Palembang

Sebarkan artikel ini
IMG-20210210-WA0034
pemkab muba

PALEMBANG – Penggiat olahraga elektronik atau E-Sport di Kota Palembang kini memiliki wadah khsusus untuk mengasah dan mengembangkan keterampilannya. Bahkan dalam waktu dekat kompetisi para gamer muda akan digelar, setelah tongkat komando ketua Umum Elektronik Sport (E-Sport) Kota Palembang kini resmi dipegang Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda setelah sejak 22 September 2020 lalu dipercayakan kepadanya.

Pelantikan Fitri sendiri dilakukan secara serentak dengan pengurus E-Sport 16 kabupaten dan kota di Sumsel secara daring, Rabu (10/2/2021) diruang rapat Parameswara Setda Palembang oleha Ketua E-Sports Indonesia Sumatera Selatan Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mhaks.

“Dalam waktu dekat kita akan segera mengadakan kompetisi-kompetisi E-Sport, sehingga bakat para pemain E-Sport tersalurkan dan nantinya para pemain yang berbakat akan kita rekrut dan kita bina,” kata Fitri.

Fitrianti Agustinda mengatakan, para penggiat olahraga elektronik mayoritas merupakan remaja, akan bertarung untuk mengharumkan nama Kota Palembang yang merencanakan cabang E-Sport ke dalam Pekan Olahraga Kota (Porkot) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Senada dengan Fitri, Ketua E-Sports Indonesia Sumatera Selatan Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mhaks mengatakan, dengan adanya pengurus di masing-masing daerah yang ada di Sumsel, diharapkan mampu menjaring bakat berprestasi di bidang E-Sport dan segera dilakukan pembinaan. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *