oleh

Fisip UIN Raden Fatah Siap Bantu Pemkab Lahat Tuntaskan Masalah Kemiskinan

LAHAT | Masalah kemiskinan menjadi salah satu sasaran yang akan dicarikan solusi dalam kerjasama antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Raden Fatah Palembang dengan Pemerintah Kabupaten Lahat. Hal ini diketahui usai masing-masing perwakilan dari kedua belah pihak melakukan pertemuan di Kantor Bappeda Kabupaten Lahat, Selasa (9/2/2021).

Pihak Bappeda Kabupaten Lahat sangat mengharapkan kontribusi dan sumbangsih UIN Raden Fatah dalam menyelesaikan masalah kemiskinan ini.

“Kabupaten lahat menurut data saat ini menjadi kabupaten termiskin ke-3 di Sumatera Selatan, kami ingin agar permasalahan kemiskinan ini dapat dicarikan solusi, dan tentu saja bantuan dari fisip UIN Raden Fatah sangat kita harapkan,” ujar Kepala Bappeda Kabupaten Lahat, Feriyansyah Eka Putra.

Sementara itu, Wakil Dekan 1 Fisip UIN Raden Fatah Palembang, Dr Yenrizal menyebut bahwa saat ini Fisip UIN Raden Fatah memiliki SDM dan peralatan yang dapat mendukung dalam menuntaskan permasalahan ini.

Dengan apa yang ada saat ini, Yenrizal menilai hal itu dapat membantu pemetaan secara komprehensif terkait masalah kemiskinan ini.

Dengan begitu, pihaknya juga dapat memberikan masukan tentang kebijakan apa yang dapat diambil Pemkab Lahat.

“Tidak hanya itu Fisip juga dapat membantu dalam menyusun konsep kebijakan dana CSR dan Pariwisata serta program-program dalam lingkup sosial, politik dan komunikasi,” ujar pakar komunikasi lingkungan ini. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya