pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

FISIP UIN Raden Fatah Lepas 9 Sarjana Sosial

39
×

FISIP UIN Raden Fatah Lepas 9 Sarjana Sosial

Sebarkan artikel ini
IMG-20190628-WA0018
pemkab muba

PALEMBANG | Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, melepas 9 sarjana sosial Program Studi Ilmu Politik  pada yudisium ke 3 yang digelar di Gedung Rektorat UIN Raden Fatah Palembang, Jumat (28/6/2019).

Prof. Dr. Izomiddin selaku Dekan FISIP UIN Raden Fatah Palembang mengatakan, bahwa wisuda merupakan hal yang penting, namun tanpa adanya yudisium, wisuda tidak akan ada. Ia juga menyampaikan rasa bangga kepada lulusan sarjana ditahun 2019, sebab dari 9 lulusan, 6 diantaranya merupakan lulusan berprestasi.

“Secara formal, adik-adik telah menyelesaikan skripsi. Dan hari ini merupakan pelaksanaan yudisium, dimana ini merupakan ritual pengumuman hasil kuliah selama 3,5 tahun. Selain itu adik-adik yang lulus hari ini memperoleh nilai yang memuaskan, dengan predikat sarjana berprestasi. Dari 9 orang, setidaknya 6 lainnya memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada lulusan, serta mengharapkan agar ilmu yang diperoleh selama perkuliahan akan diaplikasikan sebaik-baiknya. Sehingga terlaksana tanggung jawab sebagai sarjana .

“Dalam kajian filsafat manusia digolongkan menjadi 4, yaitu manusia yang berilmu dan dia tahu, kedua manusia yang berilmu, namun dirinya tak tahu bahwa dirinya tahu, manusia yang tidak berilmu namun sadar bahwa ia tidak tahu, dan yang terakhir ialah, manusia yang tidak berilmu, namun pura-pura tahu. Harapan saya, adik-adik tidak menjadi manusia yang terakhir, sebab itu sangat berbahaya,” tambahnya.

Sejalan dengan yang disampaikan Izomiddin, Mirwan Pasta menyatakan bahwa tanggung jawab setelah menjadi sarjana tidaklah mudah. Sebab nantinya akan ada beban baru.

“Kepada adik-adik yang telah yudisium, ingatlah bahwa ini bukan perjalanan akhir dari proses pendidikan. Apalagi untuk yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan Magister,” katanya.

Selain itu Elsa Novriyanti, S.Sos,salah satu lulusan yang mewakili 9 sarjana lainnya mengucapkan terimakasih kepada orang tua, dekanat, dosen dan pihak administrasi FISIP yang telah banyak meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk kelulusan kali ini.

“Saya mewakili teman-teman semua mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu, dosen, dekanat, dan administrasi fakultas yang telah mendukung proses kelulusan kami dengan meluangkan waktu, tenaga dan pikiran, saya berharap agar nantinya kita bisa membawa baik nama almamater setelah kelulusan ini,” ucapnya.(Mita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *