pemkab muba
Palembang

Feeder LRT Koridor 1-2 Siap Beroperasi Normal

74
×

Feeder LRT Koridor 1-2 Siap Beroperasi Normal

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan memastikan kelancaran moda transportasi Feeder LRT Musi Emas di tahun 2024.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Palembang, Aprizal Hasyim menegaskan, Feeder LRT akan segera beroperasi kembali dalam satu atau dua hari ke depan.

Ia menyatakan bahwa Pj. Walikota Palembang Ratu Dewa memberikan perhatian khusus untuk memastikan kecepatan, ketepatan, dan kesesuaian dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Besok kami akan melakukan klik e-katalog, dan Selasa atau Rabu Feeder akan berjalan normal lagi,” katanya.

Aprizal menjelaskan bahwa keterlambatan pembayaran dalam satu pekan terakhir terjadi karena beberapa tahapan. Ini termasuk penyempurnaan kontrak di tahun 2024, penambahan rute, dan koordinasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) serta aparat penegak hukum (APH) terkait penyempurnaan kontrak tahun 2024.

“Iya, memang ada keterlambatan administrasi untuk pelaksanaan kontrak di 2024, karena kita menggunakan APBD murni Kota Palembang sebesar Rp 12,3 miliar selama satu tahun,” jelasnya.

Aprizal menekankan bahwa penggunaan dana sebesar itu mengharuskan pihaknya untuk berhati-hati agar terhindar dari kesalahan.

Pemkot Palembang berkomitmen memberikan pelayanan publik terbaik dari segi transportasi, dengan menetapkan bahwa Feeder LRT dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat.

“Iya, kami mereview Feeder 2023 dengan BPKP, dan Alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik. Namun di awal tahun 2024, terdapat keterlambatan sedikit karena kita melakukan evaluasi terkait BOK dan kesepakatan kontrak dengan pihak ketiga pengelola,” pungkas dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *