oleh

Februari IPTI Sumsel Terbentuk

IPTIPALEMBANG I Organisasi Masyarakat (Ormas) Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan segera terbentuk pada februari  mendatang. Berbagai program telah dipersiapkan, sehingga IPTI ini tidak hanya dibentuk secara seremonial, nantinya Ormas ini akan bergerak dengan nyata bagi kehidupan masyarakat dan bangsa Indonesia.

Calon Ketua IPTI Sumsel, Hardi mengatakan, tujuan lahirnya IPTI sebagai wadah pembinaan dan pemantapan nilai-nilai nasionalisme kebangsaan Indonesia yang bergerak di seluruh bidang, baik itu  dalam sosial, budaya, agamis  dan kemasyarakatan. “Bidang sosial salah satu program utama kami, ini bentuk kepedulian IPTI kepada masyarakat seperti memberikan bantuan kepada orang tidak mampu, terkena musibah dan sebagainya,”kata Hardi, Selasa (19/1/2016).

Hardi memastikan  bahwa anggota IPTI Sumsel bukan golongan tertentu namun dari berbagai latarbelakang seperti kader partai politik dan sebagainya, dengan ini membuat IPTI semakin kuat dan solid karena dapat menyatuhkan semua pihak.

“Ini lah yang membedakan IPTI dengan organisasi lain. Kami membebaskan bagi para anggota untuk berkecimpung di dunia politik. Jadi tidak ada batasan, semua pada satu kesatuan yang bertujuan
mengerkan organisasi ini,”kat aHardi yang juga anggota DPRD Palembang Fraksi Nasdem ini.

Hardi mengaku  telah mendapat mandat dari Ketua Umum IPTI Ardi Susanto untuk memimpin IPTI Sumsel. Ia akan mejalani amanah dan tangungjawab yang diembankan kepadanya sebaik-baik mungkin sehingga semakin banyak pengurus dan anggota  yang akan bergabung dengan IPTI.

IPTI sendiri merupakan organisasi kepemudaan warga Indonesia keturunan Tionghoa. Dengan dilahirkannya organisasi ini, organisasi ini sebagai wadah untuk para pemuda Tionghoa Indonesia sehingga pemuda semakin kuat, dan tentu organisasi ini sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi antar sesama.

“Organiasi apapun kita bernaung sangat bermanfaat bagi diri kita sendiri, maka dari itu  berorganisasi ditekuni dengan serius, karena organisasi salah satu  wadah yang nyata dalam berkarya baik itu bagi negara maupun masyarakat,”jelasnya. (Supardi)

Komentar

Berita Lainnya