pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Fakultas Hukum UMP Lakukan Mou Dengan DPC Peradi Pangkalan Balai 

199
×

Fakultas Hukum UMP Lakukan Mou Dengan DPC Peradi Pangkalan Balai 

Sebarkan artikel ini
Fakultas Hukum UMP Lakukan Mou Dengan DPC Peradi Pangkalan Balai 
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang melakukan perjanjian kerja sama tentang pelaksanaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) 

 MoU ini ditandatangani langsung oleh Ketua DPC PERADI Pangkalan Balai Banyuasin M.Ismail Hanka, S.H.,M.H dan Dekan Fakultas Hukum UMPalembang Dr.Nur Husni Emilson,S.H.Sp.N. M.H serta turut hadir pimpinan masing-masing dari instansi M.Soleh Idris,S.H.M.S WD I, Mona Wulandari,S.H.M.H WD II, Dr.Mulyadi Tanzili,S.H.M.H WD III, Pengurus UPT BAKUM UMP dan Koordinator PKPA UMP Abdul Jafar,SH.MH. sedangkan dari DPC Peradi Taufan Widodo,S.H Ketua PKPA Peradi Pangkalan Balai dan Pengurus.

Dr.Nur Husni Emilson,S.H.Sp.N. M.H dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya Kerjasama antara Fakultas Hukum UMPalembang dengan DCP PERADI Pangkalan Balai Banyuasin. 

“Kerja sama ini akan menjadi nilai tambah bagi universitas Muhammadiyah Khususnya fakultas hukum. Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang sebagai bagian peyelenggara PKPA yang juga bekerja sama dengan DPN PERADI yang di ketuai oleh Prof.Otto Hasibuan. Fakultas Hukum UMPalembang adalah salah satu PTS terbaik di sumatera selatan dengan  Akreditasi A,”kata dia Selasa 24 Juli 2023.

Ia  juga mengucapkan terimah kasih dengan adanya Kerjasama ini dapat mendukung pelaksanaan tridarma perguruan tinggi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

Sementara itu, Ketua DPC M.Ismail Hanka, S.H.,M.H dalam sambutannya mengatakan dengan adanya kerjasama penyelenggaraan PKPA ini dengan Fakultas Hukum UM Palembang yang sudah tidak diragukan lagi kredibiltas dan integritasnya.

“Diharapkan bisa menghasilkan peserta didik yang Profesional dalam menjalankan profesi advokat. guna mewujudkan profesi advokat sebagai officium serta meningkatkan kualitas profesionalisme Advokat Indonesia,”ujarnya. 

DPC Peradi Pangkalan Balai berharap kedepannya fokus kepada peningkatan kualitas profesi Advokat, bukan hanya kepada banyaknya anggota perhimpunan advokat.

” Dengan kata lain, PKPA diharapkan untuk meningkatkan kualitas bukan hanya kuantitas. Setelah selesai penandatanganan MoU ini pihaknya akan mempersiapkan teknis sehingga bisa membuka pendaftaran PKPA yang sudah banyak ditunggu oleh calon Advokat,”ujarnya.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *