oleh

Event IMT, Empat Lawang Kian Dikenal Negara Lain

IMTEMPAT LAWANG I Perhelatan Event olahraga Internasional Musi Triboatton (IMT) di Empat Lawang berjalan sukses dan meriah.  Untuk yang kelima kalinya ini, Kabupaten Empat Lawang kembali menjadi titik start etape pertama, lokasinya di Desa Tanjung Raya, Kecamatan Pendopo Barat. Peserta IMT 2016 dari luar negeri yakni Maroko, Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura dan Brunai Darussalam. Finish perlombaan rafting di Jembatan Musi II (Kuning) dengan jarak tempuh sekitar 35 km.

Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah menjelaskan, kegiatan IMT ini merupakan kegiatan internasional untuk mengenalkan Kabupaten Empat Lawang ke kancah nasional dan internasional.

“Potensi wisata di Empat Lawang ini banyak salah satunya Sungai Musi ini,” katanya.
Setelah kegiatan IMT, Pemkab Empat Lawang akan mengadakan lomba serapungan yang akan diikuti warga Empat Lawang. Lomba serapungan merupakan lomba khas Empat Lawang yang diadakan tiap tahun. “Peserta hanya menggunakan dua batang bambu dan berhanyutan di sungai musi. Agustus nanti akan diselenggarakan,” tukasnya

Sementara,  Hari Untoro Drajat, Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata, menuturkan, IMT ini sudah tahun kelima, tahun ini dipilih Mei karena musim hujan. Dijelaskannya, kegiatan IMT adalah suatu perpaduan olahraga dan pariwisata, karena potensi dan icon Sumsel adalah wisata olahraga. Saat ini yang kelima tahun dan peserta bertambah terus.

“Ini bukan dari kementerian saja yang mendukung, provinsi, dan kabupaten dan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia juga mendukung,” jelasnya. (ridi)

Komentar

Berita Lainnya