oleh

Evaluasi PDAM Lematang Enim, Sekda Muara Enim: Harus Banyak Berinovasi

MUARA ENIM – Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim, Ir. Hasanudin MSi mengevaluasi kinerja PDAM Lematang Enim selama semester I tahun 2020, di Ruang Rapat PDAM Lematang Enim, Senin (6/7/2020). Pada evaluasi ini, salah satu hal yang ditekankan Sekda kepada BUMD ini adalah agar terus melakukan inovasi dalam bentuk apapun untuk kemajuan daerah.

Menurut Hasanudin, PDAM Lematang Enim ini harus terus dievaluasi secara harus rutin. Pasalnya, persoalan di PDAM ini sangat banyak mulai dari masalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang banyak pensiun, hingga sulitnya mencari SDM profesional, tingkat kebocoran mencapai 26 persen lebih, dan masalah piutang.

“Maka dari itu, dari Jajaran Direksi, Kepala Bagian hingga Kepala Cabang harus terus berinovasi guna meningkatkan kinerja. Inovasi sendiri dalam peningkatan pelanggan harus pula dilakukan, kebocoran maksimal 20 persen sesuai undang – undang, dan piutang masyarakat harus dikejar terus,” ungkapnya.

“Sekarang kembali ke kita, Jajaran Direksi, Kepala Bagian, Cabang dan Staf di PDAM Lematang Enim dengan kerjasama untuk mencapai tujuan yang dicapai dan piutang di masyarakat harus dikejar. Maju mundur tergantung duit yang masuk, boro-boro memikirkan kesejahteraan dan mengangkat pegawai,” tegas Sekda.

Sementara itu, Direktur PDAM Lematang Enim, Sartono, SH mengatakan, saat ini dua wilayah kerjasama PDAM Lematang Enim meliputi Lahat dan PALI dengan jumlah pelanggan sebanyak 34 ribu lebih pada tahun 2019 serta tingkat kebocoran 26,74 persen. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya