oleh

Erzaldi Sambut Baik Rekomendasi DPRD atas LKPj Tahun 2021

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyambut baik dan akan menindaklanjuti rekomendasi DPRD Babel atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Tahun 2021.

“Dan Insyaallah saran, dan catatan yang yang telah disampaikan tadi akan kami tindaklanjuti sebagaimana mestinya. Saya akan mendorong setiap Perangkat Daerah (PD) agar memberikan tanggapan dan respon secepat-cepatnya sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” ujar Gubernur pada Rapat Paripurna yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel, Kamis (28/4/2022).

Rekomendasi dan catatan strategis terhadap LKPj Tahun 2021 dikatakannya akan menjadi bahan perbaikan dan koreksi dalam penyelenggaraan pemerintahan dimasa akan datang.

“Kami menyadari bahwa dalam penyelenggaraan pemerintahan Provinsi Babel tahun 2021 masih terdapat beberapa kekurangan dan belum sepenuhnya memenuhi aspirasi dan harapan semua pihak. Untuk itu, saya  berharap eksekutif dan legistatif bersama-sama berupaya meningkatkan meningkatkan kinerja Pemprov Babel,” ujarnya.

Dikatakannya bahwa hasil pembangunan menurut urusan pemerintahan yang terdiri dari 24 urusan wajib dan 8 urusan pilihan telah dilaksanakan.

“Walaupun pelaksanaan urusan tersebut masih ada kekurangan serta masih terdapat beberapa tantangan, namun semuanya itu dapat teratasi berkat dukungan dari semua pihak,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Erzaldi juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada DPRD Babel karena selama kurun waktu 5 tahun kepemimpinannya, telah terjalin kemitraan yang harmonis, sinergis serta telah melakukan kontrol yang efektif terhadap penyelenggaraan pemerintahannya.

“Sinergitas ini, telah membawa Bangka Belitung meraih keberhasilan yang diukur dari indikator makro meliputi indeks pembangunan manusia, indikator sosial maupun ekonomi yang telah dituangkan dalam LKPj tahun 2021 tersebut. Kita juga telah menerapkan beberapa kebijakan pengelolaan keuangan,” ungkapnya.

Sebagaimana rekomendasi yang disampaikan dalam rapat paripurna hari ini masih berfokus pada sektor penyelenggaraan pada bidang pertanian, investasi, kesehatan, pendidikan, peningkatan SDM, serta memaksimalkan penggunaan anggaran.

Pada kesempatan Anggota DPRD Babel Agung Setiawan saat membacakan rekomendasi atas LKPj Gubernur Babel berharap Perangkat Daerah dapat melakukan peningkatan inovasi terus mensosialisasikan dan terus berkoordinasi dalam mempromosikan Babel, agar dapat menarik investor.

“Begitu juga peningkatan sarana dan prasarana umum seperti penyediaan  internet gratis, mempertahankan predikat provinsi informatif, alat kesehatan di RSUD, memaksimalkan bantuan kepada petani, serta peningkatan pendanaan bagi UMKM di Babel,” tutup Agung Setiawan. (Jepi)

Komentar

Berita Lainnya