pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Erzaldi Rosman Apresiasi Peran Lanal Babel Gelar Vaksinasi Massal

132
×

Erzaldi Rosman Apresiasi Peran Lanal Babel Gelar Vaksinasi Massal

Sebarkan artikel ini
IMG-20210730-WA0050
pemkab muba

MUNTOK – Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengapresiasi langkah yang telah diambil oleh Lanal Babel dalam membantu tercapainya herd immunity di Bumi Serumpun Sebalai.

Hal ini disampaikan saat menghadiri vaksinasi massal ke 2 yang dilakukan oleh Posal Muntok jajaran Lanal Babel bekerja sama dengan Balai Kesehatan Lanal Babel, Dinas Kesehatan Bangka Barat, RSUD Sijiran Setason dan Puskesmas Kecamatan di pelabuhan Tanjung Kalian, Jumat 30 Juli 2021.

Dalam kegiatan vaksinasi ke 2 di pelabuhan Tanjung Kalian Gubernur Babel dan Forkopimda meninjau langsung dan sekaligus bertatap muka dengan salah satu peserta vaksin yang berdomisili di sekitar pelabuhan, Gubernur Erzaldi Rosman menyampaikan terimakasih kepada masyarakat maritim yang begitu antusias untuk melaksanakan vaksinasi.

Terlebih kepada TNI AL Lanal Babel dan dinas kesehatan terkait yang telah menyelenggarakan vaksinasi ke-2 dengan tepat waktu sesuai ketentuan urutan yang mendaftar.

Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, bahwa apreasiasi kepada penyelenggara dari TNI AL Lanal Babel yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bangka Barat kegiatan cukup rapi, teratur sesuai protokol kesehatan sehingga para peserta vaksin dari masyarakat maritim cukup terlayani dengan baik dan proses berjalan lancar.

Dalam kunjungan perdana di Posal Muntok pada kegiatan vaksinasi ke 2 di pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Danlanal Babel Kolonel (P) Fajar Hernawan mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat maritim adalah sebagai tindak lanjut perintah KASAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka mempercepat vaksinasi program pemerintah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Dimana Bangka Barat masuk dalam PPKM level 4 tentunya hal ini menjadi perhatian bersama kita dan menghimbau agar masyarakat di Bangka Barat khususnya di kec Muntok dimana pelabuhan Tanjung Kalian sebagai pintu masuknya penumpang dari Palembang di harapkan tetap taat prokes 5 M agar kembali ke zona Hijau,” terangnya.

Adapun peserta Vaksin sinovac usia 18 tahun ke atas terdaftar 356 orang dan tervaksin 356 orang dengan tim pendukung jumlah 4 orang terdiri dari BK Lanal Babel 1 orang Dokter (Ltd laut (K) dr Pardede) dan 3 orang Nakes, dari RSUD Sijiran Setason Kab. Babar jumlah 6 orang terdiri Dokter 2 orang ( dr. Rio Tri Saputra dan dr. Khoirunnisa Humairoh) nakes 5 orang dan dari Puskesmas Muntok jumlah 11 orang terdiri dari Dokter 1 orang (dr. Hj. Mahdiana) nakes 10 orang total keseluruhan tenaga medis 21 orang.

Pejabat yang hadir meninjau kegiatan vaksinasi masyarakat maritim Gubernur Babel, Kapolda Babel, Danrem 045/Gaya, Danlanal Babel, Bupati Babar, Wabup Babar, Dandim 0431/Babar, Kapolres Babar, Kasatgas Covid 19 Babar, Kepala KKP Pangkalpinang, Kepala pelabuhan ASDP Muntok. (Doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *