oleh

Empat Tahun, Tuntaskan Enam Instruksi Gubernur

MUSIRAWAS | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura, menggelar tasyakuran 4 Tahun massa kepemimpinan Bupati H. Hendra Gunawan Wakil Bupati Hj. Suwarti (H2G-Berarti). Dalam pidatonya, Bupati H. Hendra Gunawan mengapresiasi kerja keras dilakukan seluruh jajaranya. Terutama, selama kurun waktu 4 tahun. Melalui semangat AK5, Pemkab Mura telah mampu menuntaskan enam Instruksi Gubernur Sumsel.

“Tak terasa, setelah dilantik kami H2G-Berarti mendapatkan ada enam amanah Gubernur. Ya, kita patut bersyukur mulai mampu turunkan angka kemiskinan, tuntasnya bangunan infrastruktur, meningkatnya akses dibidang Pendidikan, dibidang kesehatan, maupun meningkatnya perekonomian maupun berkurangnya bencana karhutla,”terang H2G ketika pidato Tasyakuran 4 tahun kepemimpinan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Mura di Lubuklinggau, Kamis (27/2) pagi sekitar pukul 10.00WIB.

Lebih jauh, dirinya memastikan dari enam pekerjaan rumah tersebut kesemuanya bisa terealisasi.

“Sekali lagi, jika kita melihat hasilnya dari keenamnya saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya selama 4 tahun ini,”bebernya.

Sementara itu, untuk detail capaian tersebut. H2G menyebutkan dalam peranya Pemkab Mura, pertama kali mampu menurunkan angka kemiskinan. Yang mana saat ini, angka kemiskinan mulai turun dari sebelumnya. Kemudian, mengenai status daerah tertinggal sejak 2015 ditahun 2018, Mura sudah lepas dari daerah tertinggal.

“Selanjutnya, untuk di 2019 kita juga lepas dari Desa Sangat Tertinggal, kemudian desa berkembang hanya ada empat saat ini menjadi 136 desa yang sudah berkembang, desa maju hanya satu saat ini sudah ada 36 desa maju, ini semua berkat kerjasama antara kades serta seluruh rakyat Mura,”bebernya.

Selain itu, untuk yang kedua bidang pengentasan bangunan infrastruktur. Salah satunya, infrastruktur ruas jalan yang sudah semakin baik dan banyak dilakukan perbaikan. Meningkatkan akses dibidang pendidikan dengan meluncurkan Mura Sempurna Cerdas hampir ratusan penghargaan untuk para pendidik kita yang didapatkan ini  berkat karya bapak dan ibu guru, selain itu kedepannya juga fasilitas bus akan diperbanyak, untuk anak sekolah dan lainnya. 

“Kemudian, dibidang kesehatan kita juga meluncurkan Mura Sempurna Sehat terbukti ada 150 inovasi yang diluncurkan tenaga medis, lalu peningkatan ekonomi saat ini sudah meningkat dari 50,3 persen saat ini menjadi 5,81 persen, begitu juga dengan karhutla saat ini juga sudah mulai menurun,”Tandasnya. 

Masih kata dia, bahwa capai lainya seperti pelayanan publik juga mendekati 94,5 hasil dari ombusdman. Ini beberapa hal yang disampaikan, Namun masih banyak yang harus diperbaiki untuk mencapai Mura Sempurna.

“Semuanya sudah benar dengan kesatuan dan gotong royong yang kurang kita perbaiki dan baik kita tingkatkan,”tukasnya. (NURDIN)

 

Komentar

Berita Lainnya