pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Politik

Empat Kandidat Bersaing Rebut Kursi Ketua DPD Golkar Palembang

40
×

Empat Kandidat Bersaing Rebut Kursi Ketua DPD Golkar Palembang

Sebarkan artikel ini
golkar
pemkab muba
Empat Kandidat Bersaing Rebut Kursi Ketua DPD Golkar Palembang
Ilustrasi : Google Images

PALEMBANG I Empat Kandidat akan bertarung dalam perebutan Kursi Ketua DPD Golkar Palembang, empat kandidat tersebut tidak hanya dari internal namun juga muncul dari luar internal,  pemilihan Ketua akan berlangsung pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD  II Partai Golkar  di Hotel Peninsula, Senin (6/11).

“Berdasarkan isu yang berhembus ada empat kandidat yang akan maju baik dari internal maupun non internal, dari kader saya sendiri dan  seketaris Golkar M Hidayat, sedangkan dari luar internal ada nama Edy Hermanto dan Sarimuda,”kata Ketua DPD II Golkar Palembang M Adiansyah, Minggu (6/11).

Adiansyah mengklaim  siap untuk mencalonkan diri sebagai ketua. Bahkan dirinya pun siap bersaing dengan beberapa kandidat lain yang juga telah memastikan maju sebagai calon Ketua DPD II Golkar Palembang. Namun persaingan tetap sehat dan demokratis.

Dalam  pemilihan nanti, kata Adiansyah, dilakukan melalui voting dengan total pemilik hak suara mencapai 21 orang. Karena itu, pemilihan dilakukan secara terbuka. Siapapun kader Golkar yang memiliki kemampuan sebagai pemimpin disilahkan untuk mencalonkan diri sebagai ketua pada Musda Golkar.

“Siapapun mempunyai hak untuk bertarung. Ini juga demi memajukan Golkar sebagai partai berdemokrasi modern, kita berharap pemilihan berjalan dengan lancar dan adil,”jelasnya.

Namun, untuk syarat dalam  mencalonkan diri, setiap calon harus mendapatkan 30 persen dukungan dari suara sah  atau minimal 7 suara. Sehingga dapat mencalonkan diri, itu sesuai dengan aturan yang ada.

“Kita lihat besok (hari ini,red) siapa saja yang akan mencalonkan diri untuk maju sebagai ketua golkar,”ungkap dia.

Dijelaskannya, saat pendaftaran maka akan diverifikasi ulang siapakah yang lolos atau tidak setelah itu, maka akan mengikuti tahapan selanjutnya untuk pemilihan melalui votting. “Siapapun yang terpilih saya berharap dapat membawa Golkar lebih baik lagi kedepan dan mampu membidik kader-kader yang memiliki kemampuan dan potensial dalam membesarkan Partai,”jelasnya.

Sementara itu, M Hidayat ketika dihubungi melalui BBM dan nomor teleponnya tidak memberikan jawaban, apakah akan mencalonkan diri sebagai Ketua atau tidak, namun isu yang berhembus sejak lama Hidayat digadang-gadang akan merebut kursi Ketua Golkar. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *