oleh

Ekspo Perumahan Anggota Polri Babel Dibuka, Target 324 Unit Rumah Harus Terpenuhi

PANGKALPINANG – Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Umar Dani membuka kegiatan program Expo Perumahan Anggota Polri Polda Babel di Gedung Tribarata Polda Babel, Senin (14/6/2021).

Program Expo Perumahan Anggota Polri Polda Babel ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Polda Babel dengan Bank Himbara yakni, Bank BRI, BNI, Mandiri, BTN, serta bank daerah dalam hal ini Bank Sumsel Babel.

Dalam sambutannya, Wakapolda mengatakan, program Expo Perumahan Anggota Polri ini merupakan salah satu program prioritas Kapolri sekaligus bertepatan dengan perayaan HUT ke-75 Bhayangkara.

“Acara ini terselenggara berawal dari arah kebijakan atau program prioritas Kapolri, dan saat ini sudah digulirkan, salah satu (tujuan-red) nya upaya untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai dan personel Polri,” kata Wakapolda.

Wakapolda mengungkapkan, saat ini masih banyak pegawai ASN maupun personel Polri di Polda Babel dan jajarannya yang belum memiliki rumah tinggal. Oleh karenanya dia berharap agar momentum ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Besar harapan kami tentunya khususnya kepada anggota Polri dan ASN yang ada di Polda maupun Polres jajaran agar momentum ini bisa dimanfaatkan. Ini harus kita sambut dengan sungguh-sungguh terutama kepada personel dan ASN Polri yang belum memiliki rumah,” harapnya.

Berdasarkan hasil survey dari para ASN dan Personel Polda Babel, disampaikan Wakapolda, semuanya menginginkan lokasi perumahan tersebut dengan kantor atau tempat kerja, kemudian fasilitas pendukungnya lengkap, serta angsuran kredit yang mudah dan murah.

“Kami yakin semua pihak yang sudah menandatangani MoU pasti berkomitmen dengan sungguh-sungguh, jangan sampai kita khususnya pegawai ASN dan Personil Polri ini tidak menyambut serius, apalagi ini merupakan program prioritas Bapak Kapolri, yang mana Bapak Kapolri beberapa minggu yang lalu sudah melaunching 100 ribu unit rumah seluruh Indonesia,” terangnya.

Dalam program ini, diutarakan Wakapolda, pihaknya menargetkan 324 unit rumah yang harus dapat terpenuhi. Oleh karenanya, acara yang berlangsung selama tiga hari ini (14 hingga 16 Juni 2021) ini agar dapat dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya.

“Nanti teknisnya, silahkan Pak Karo SDM diatur, masing-masing satker yang ada di Polda demikian juga Personel Polres. Nanti kami sangat mengharapkan atensi dari para kapolres untuk mengerahkan Anggota Polri maupun ASNnya untuk datang ke tempat pameran ini,” tandasnya. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya