oleh

Edukasi Masyarakat Cegah Penularan Covid19, Balkisri Turun ke Desa-desa

Lahat | Wabah virus corona masih menjadi perhatian. Untuk itu, masyarakat perlu mendapatkan edukasi yang komprehensif dan benar mengenai virus corona atau Covid-19.

Balkisri anggota DPRD Kabupaten Lahat, merasa terpanggil dan berkewajiban untuk memberikan edukasi langsung ke masyarakat dengan turun ke desa-desa.

Politisi partai Demokrat ini tak mengenal lelah untuk mengajak warga ‘perang’ terhadap Covid 19. 

Tak hanya memberikan himbauan agar warga menerapkan pola hidup bersih dan dirumah saja,  wakil rakyat yang terpilih dari daerah pilihan (Dapil) III, ini juga memberikan bantuan cairan disinfektan dan APD kepada warga untuk melakukan penyemprotan. 

“Kita semua tahu wabah ini bukan hanya menyerang indonesia bahkan dunia untuk itu, masyarakat perlu diberikan pemahaman untuk tetap di rumah dan menjaga pola hidup bersih,”ujar Bakisri usai mengunjungi Desa Pagar Alam dan Desa Baturusa, Minggu (12/4).

Didua desa ini,  Balkisri bersama warga melakukan penyemprotan ke tempat-tempat umum dan rumah warga. 

Balkisri, mengungkapkan jika apa yang ia lakukan semata-mata untuk memberikan pemahaman kepada warga bahwa covid 19 ini sangat berbahaya.  

Untuk itu,  tambah Balkisri,  kepedulian warga terhadap lingkungan itu sangat penting.  

Penyemprotan,  baginya merupakan upaya pencegahan agar desa-desa di Lahat,  tidak terserang virus corona.  

Bagi Balkisri,  ketika warga sudah peduli dengan virus corona,  maka warga dengan sendiri akan menjaga diri dan keluarganya termasuk patuh terhadap imbauan pemerintah.  

“Mudah mudahan dengan penyemprotan ini warga kita bisa terhindar dari corona.  Apalagi virus ini sangat berbahaya, “ujar Balkisri.  

Sementara,  Hartono, Kades Baturusa,  mengapresiasi kepedulian Balkisri,  kepada warganya.  

Dengan bantuan dan kehadiran Balkisri,  katanya warga tergerak dan kompak untuk melakukan pencegahan. 

Dikatakanya,  desanya sendiri siap aktif dan mengikuti imbauan pemerintah.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan kunjungannya ke desa kami. ini membuktikan bahwa Balkisri merupakan dewan yang peduli dengan rakyatnya. Ia juga selalu hadir ditengah warga khususnya saat ada warga yang meninggal,”tambah,  Kades Pagar Alam, Isharmansyah. (SFR)

Komentar

Berita Lainnya