pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Dua Srikandi Musirawas Terima Penghargaan Lencana Pancawarsa IV

58
×

Dua Srikandi Musirawas Terima Penghargaan Lencana Pancawarsa IV

Sebarkan artikel ini
Bupati Musi Rawas Hj.Ratna Machnud dan Wakil Bupati Hj.Suwarti menerima penghargaan Lencana Pancawarsa IV pada peringatan HUT ke-61 Pramuka
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud selaku Ketua Mabicab Mura dan Wakil Bupati (Wabup), Hj Suwarti selaku Ketua Kwartir Pramuka Cabang (Kwarcab) Mura menerima penghargaan Lencana Pancawarsa IV langsung disematkan oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru selaku Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sumsel pada acara peringatan HUT ke-61 Pramuka di kawasan wisata ikon Danau Ranau, OKU Selatan, Minggu (4/9/2022).

Ratna Macmud dan Suwarti yang dikenal sebagai pasangan Duo Srikandi tersebut, diberikan penghargaan Lencana Pancawarsa sebagai bentuk penghargaan atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya melakukan kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka.

Gubernur Herman Deru yang merupakan pembina upacara pada peringatan HUT Pramuka Tingkat Provinsi Sumsel menyampaikan Tahun ini merupakan HUT ke 61 Gerakan Pramuka dan ke 110 Tahun keberadaan gerakan Kepanduan Dunia di Bumi Indonesia. Sehingga kegiatan hari ini merupakan upaya memajukan dan mengembangkan gerakan Pramuka di Sumatera Selatan.

“Jadi pengabdian yang kita lakukan merupakan bagian dari pendidikan di Pramuka. Mulai dari tingkat siaga telah dididik agar siap membantu,” kata Deru.

Deru juga menerangkan, perlu diketahui juga jika pada November 2022 mendatang provinsi Sumsel akan menjadi Tuan Rumah Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Nasional (Pertikaranas) 2022.

“Sehingga kegiatan HUT 61 Pramuka ini juga bisa menjadi langkah awal, dalam persiapan untuk mensukseskan Sumsel sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan tersebut,” terangnya di hadapan para kepala daerah dan jajaran pengurus pramuka berbagai tingkatan dari 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel. (Musyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *