oleh

Dua Kawanan Jambret Meresahkan Warga di Palembang, Didor Polisi

Palembang l Dua kawanan jambret sering kali beraksi di kota Palembang sangat meresahkan Warga, kini terpaksa dihadiahi timah panas kearah kedua kaki pelaku tersebut oleh Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, lantaran saat hendak ditangkap mencoba melawan petugas.

Kedua tersangka yakni Dayat dan Adi, mereka ditangkap tempat persembunyian masing-masing, Rabu (16/6/2021).

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira. SIK melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing menjelaskan, bahwa tertangkapnya kedua pelaku bermula dari laporan korban yang ditindaklanjuti dengan penyidikan dan penyelidikan sampai akhirnya pihaknya berhasil melumpuhkan kedua-dua pelaku tersebut.

“ benar sekali, anggota kita berhasil mengamankan kedua pelaku jambret yang meresahkan warga ini. Keduanya tersangka terpaksa kita beri tindakan tegas karena saat hendak kita tangkap mencoba memberikan perlawanan kepada anggota kita, dan dari hasil pemeriksaan si kedua pelaku sudah mengakui sudah enam kali beraksi serta atas ulah kedua tersangka kita jerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana di atas tujuh tahun,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi kepada beritamusi.co.id, Rabu (16/06/2021) malam.

Sementara itu, dari nyanyian salah satu tersangka Adi mengakui perbuatannya. Dia mengatakan, sudah enam kali melakukan aksi jambret. Empat kali bersama tersangka Dayat dan dua kali bersama temannya dikawasan Jalan Soekarno Hatta, di kawasan Sukabangun dan di kawasan Jalan Lingkaran.

” Ya pak saya terakhir beraksi mendapatkan satu unit ponsel dan telah dijual kepada seseorang di toko ponsel dengan harga Rp1,3 juta di counter, kemudian uangnya kami bagi dua Pak,” bebernya. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya