oleh

Dua Guru SMP di Pagaralam Jabat Kepsek Tanpa NUKS

Pagaralam | Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah disalah satu Poin persyaratan harus ada Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS). 

Tapi hal berbeda yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Pagaralam malah mengangkat dua kepala sekolah SMP tanpa melengkapi persyaratan NUKS yang telah diatur oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Saat dikonfirmasi ke Dinas Pendidikan Kota Pagaralam melalui Kasi Guru dan ketenagakerjaan Dodi antonius membenarkan terkait pengangkatan kedua Kepala Sekolah SMP yang ada di pagaralam ” Benar kita telah melantik dua kepala sekolah SMP yaitu Kepala Sekolah SMPN 10 dan SMPN 9,” Ujar Pria Kerap disapa Dodi.

Lanjut Dodi menjelaskan alasan pihak Disdik merekomendasikan dua Kepala Sekolah tersebut walau belum ada NUKS karena kita menilai dari prestasi dan latar belakang kedua Kepala sekolah tersebut.

Memang benar ada beberapa guru dan mantan kepala sekolah sudah memiliki NUKS dari persyaratan tersebut tapi (Disdik) menilai Latar belakang mereka kurang baik.

“Karena yang punya NUKS, Disdik nilai belum layak serta kinerja mereka kurang baik hal tersebut berdasarkan penilaian kami,” Jelas Dodi

Tapi untuk kedua kepala sekolah yang telah dilantik, nanti sekitar tanggal 8 Agustus 2019 mereka akan mengikuti Tes LPMP di Palembang guna melengkapi persyaratan tersebut. “Kami Disdik juga akan berkonsultasi terkait hal ini,” Terang Dodi (Digo)

Komentar

Berita Lainnya