oleh

DPRD Babel Gelar Rapat Paripurna Revisi Tata Tertib

PANGKALPINANG | DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat paripurna internal pengesahan perubahan tata tertib (tatib) dan pengumuman penetapan usulan Pimpinan DPRD di Ruang Paripurna, Selasa (1/10/2019).

“Rapat paripurna revisi tata tertib, karena itu akan ditandatangani oleh Pimpinan DPRD definitif, maka itu akan dikonsultasikan dulu ke Mendagri,” kata Pimpinan sementara  DPRD Babel, Didit Srigusjaya di ruang kerjanya.

Oleh karenanya, Didit meminta para anggota dewan yang baru dilantik ini agar membaca dan mempelajari tatib yang sudah ditetapkan bersama.

‘Maka dasarnya tatib dibaca, dipelajari, karena dasar hukum pekerjaan DPRD kan tatib, kalau anggota dewan nggak paham tatib ya bahaya, makanya dipelajari dan dibaca, apa yang boleh, apa yang tidak,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Didit, penyampaian nama-nama Pimpinan DPRD Babel ini nantinya akan disampaikan ke Direktorat Jendral Otonomi Daerah (Otoda) Kementerian Dalam Negeri.

“Insha Allah Pak Wagub, saya, dengan Pak Haris akan menyampaikan langsung ke Otoda, Pak Akmal (Dirjen Otoda Mendagri-red) agar segera diterbitkan SK Pimpinan definitif,” terangnya.

Dengan demikian, Didit berharap lima tahun kedepan, para anggota DPRD Babel harus meningkatkan kinerja di sektor pengawasan internal terlebih dahulu.

“Kedua, harapan kita agar anggota dewan sekarang lebih rajin pada saat rapat-rapat, baik itu apakah paripurna, AKD, apa itu pansus, harus rajin,” harapnya. (doni)

Komentar

Berita Lainnya