oleh

DPPSM Siapkan Grand Design Pengelolaan Sungai Musi

PALEMBANG | Dewan Pengelolaan dan Pengembangan Sungai Musi (DPPSM) yang dibentuk oleh inisiator H. Rahidin Anang, mengadakan rapat pengembalian fungsi DPPSM pada Jumat (5/7) di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Palembang.

Menurut H. Rahidin Anang, dewan ini dibentuk untuk dapat merekomendasikan terhadap pengelolaan Sungai Musi agar dapat menjadi sumber pendapatan daerah dan pengembangan perekonomian masyarakat di sekitar tepian sungai Musi.

“DPPSM akan membentuk tim 9 yang akan bekerja bersama komisi-komisi di bawahnya. Tim 9 ini akan direkomendasikan untuk dapat di SK kan oleh Walikota, lalu akan dipaparkan desain, ” ujarnya.

Tambahnya lagi, saat ini kami tengah menyiapkan gambaran yang akan menjadi grand design dari berbagai disiplin ahli terutama arsitek, pengelolaan tata kota, sosiologi, ekonomi dan lain sebagainya. Yang pasti ini adalah keinginan dan harapan bersama, kita ingin mengembalikan julukan Venesia dari timur ke Kota Palembang lagi.

Hadir dalam rapat ini dari beragam lintas profesi dan keahlian, selain itu juga Mapala Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang yang pernah mengadakan Ekspedisi Mengarungi sungai Musi ketika Asian Games 2018 juga turut hadir dan menceritakan pengalaman selama 30 hari mengarungi sungai Musi. DPPSM sendiri mendapatkan sambutan positif dari Walikota Palembang H.Harnojoyo dan juga Ketua DPRD Palembang H. Darmawan.(Wawan)

Komentar

Berita Lainnya