oleh

DPP PAPDESI Hadiri MUSDA Ke-1 Bangka Belitung

PANGKALPINANG | Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) menghadiri MUSDA (Musyawarah Daerah) Ke-1 Pembentukan PAPDESI di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertempat di Swiss Belhotel Pangkalpinang, Jumat-Minggu (7-9/1/2022).

DPP yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Ibu Hj. Wargiyati, S.E, hadir didampingi oleh Ketua 1 DPP dan beberapa jajaran Pengurus DPP.
Acara ini dibuka langsung oleh Ganjar Pranowo selaku Ketua Dewan Pembina DPP PAPDESI secara virtual. Beberapa kepala desa dan perangkat perwakilan kabupaten-Kabupaten di Bangka Belitung turut hadir sebagai peserta.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP PAPDESI Hj. Wargiyati, S.E, menyampaikan, PAPDESI merupakan organisasi profesi resmi berbadan hukum yang menjadi salah satu mitra pemerintah pusat dan daerah.

PAPDESI beranggotakan para Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Indonesia yang secara sukarela bergabung untuk membantu menyelesaikan berbagai permasalahan pemerintahan desa dan masyarakat desa. PAPDESI juga berjuang untuk Hak-Hak dan kewenangan pemerintah Desa sesuai dengan amanat undang-undang.

Ia juga mengapresiasi dan mengucapkan Terimakasih kepada PAPDESI BABEL yang meskipun di waktu singkat tapi dapat menyelenggarakan MUSDA ini dengan baik. Setelah MUSDA ini, kepengurusan yang terpilih berkewajiban untuk membentuk DPC-DPC PAPDESI di tingkat Kabupaten se-Bangka Belitung serta mampu berkomunikasi intens dengan Pemkab dan Pemprov dalam menyelesaikan permasalahan di desa-desa.

Melalui MUSDA PROV. BABEL ini berharap nantinya pengurus PAPDESI BABEL dapat berkiprah mengembangkan eksistensi PAPDESI di seluruh penjuru BABEL, adapun Gubernur akan diangkat sebagai Ketua Dewan Pembina di tingkat provinsi dan Bupati akan diangkat sebagai Ketua Dewan Pembina di masing-masing Kabupaten. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya