oleh

DPA SKPD Kabupaten OKI 2016 Capai Rp 2,4 Triliun

KAYUAGUNG I Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) merealisasikan penyerahan anggaran kepada seluruh SKPD-nya, Rabu (20/1/2016) di ruang rapat Bende Seguguk II Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten OKI.

Dalam Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) SKPD yang diserahkan Bupati OKI, Iskandar, SE tersebut mencapai Rp 2,4 triliun.

Dengan diserahkannya DPA SKPD senilai triliunan Rupiah tersebut, Bupati OKI berharap seluruh SKPD segera merealisasikan kegiatan pembangunannya. “Dengan penyerahan DPA-SKPD ini, SKPD harus segera merealisasikan kegiatannya. Percepatan pembangunan harus digenjot sehingga cita-cita dan program membangun OKI dari desa bisa diwujudkan,”Iskandar.

(DPA) SKPD yang diserahkan Bupati OKI, Iskandar, SE mencapai Rp 2,4 triliun. fhoto : Humas OKI
(DPA) SKPD yang diserahkan Bupati OKI, Iskandar, SE mencapai Rp 2,4 triliun. fhoto : Humas OKI

Katanya, Pembangunan OKI tidak boleh terhenti tentunya untuk mempercepat apa yang diharapkan bersama yaitu mewujudkan kabupaten OKI maju mandiri sejahterah berdasarkan iman dan taqwa.

Bupati OKI Iskandar SE menjelaskan, program yang dibuat juga harus menyentuh masyarakat. “Banyak yang mengkrik saya dua tahun kebelakang dengan apa yang telah saya lakukan, tidak terlihat tetapi dampak dari pembangunan yang telah kami lakukan dari masyakat pinggiran, masyakarat pesisir untuk meningkatkan ekonomi dari bawah, apabila ekonomi di daerah-daerah kuat maka ekonomi di daerah kotapun akan tumbuh menguat.”.

“Dengan membangun infrastruktur menembuskan jalur-jalur transportasi di daerah-daerah yang sulit dijangkau, menerangi daerah-daerah yang belum tersentuh oleh listrik, dan meningkatkan pendapatan masyarakat melalui berbagai sektor baik dari sektor pertanian maupun perkebunan,”ucapnya.

Dirinya juga menegaskan, kepada seluruh SKPD untuk menjalankan DPA ini sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan, agar apa yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Ketua DPRD OKI  H M Yusuf Mekki S. Sos mengatakan, diharapkan penyerahan DPA ini dapat membangun OKI kedepan, DPA ini merupakan gambaran dari pada  Kabupaten OKI, supaya visi, misi dan perencanaannya berjalan. “SKPD harus benar-benar melaksanakan DPA ini dengan baik harus singkron,”tambahnya. (Romi Maradona)

Komentar

Berita Lainnya