oleh

DP2K Palembang Gelar Kontes Hewan Tingkat Nasional

PALEMBANG I Dalam rangka memperingati HUT Kota Palembang dan Asian Games yang akan berlangsung pada 2018 mendatang, Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan (DP2K)  Pemerintah Kota Palembang mengelar berbagai kegiatan baik tingkat nasional maupun lokal pada Minggu (14/5) nanti.

Kepala DP2K Kota Palembang, H Harry Hadie mengatakan akan mengelar kontes hewan dan lomba mewarnai yang akan berlangsung di dua lokasi Kambang Iwak dan Palembang Icon, saat ini peserta yang telah mendaftar ribuan.

“Kontes hewan ada tiga katagori yaitu kontes kucing, musang serta burung berkicau itu untuk tingkat nasional, sedangkan untuk local kontes ayam pelung dan ayam ketawa,”kata Harrey, kamis (12/5).

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga akan mengelar lomba mewarnai bagi anak PAUD dan TK tingkat kota Palembang, dalam berbagai kegiatan tersebut DP2K membuka dua counter vaksin untuk hewan mengandung panyit menular dengan manusia.

“Dengan adanya vaksin kita dapat mencegah penyakit hewan yang menular kepada manusia, hal ini untuk mecegah karena penyakit ini sangat berbahaya, dalam kegiatan ini secara langsung akan dihadiri oleh pak Walikota Palembang H harnojoyo,”urai Harrey.

Harrey mengklaim bahwa kontes hewan ini adalah ajang nasional, karena tingkat provinsi pun tidak pernah mengelar kegiatan seperti ini, nantinya kegiatan ini akan digelar secara rutin, dan yang paling
penting pihaknya menghadiri juri Jakarata untuk menilai kontes hewan nanti. (Supardi)

Komentar

Berita Lainnya