oleh

Dominasi Tim Rafting Sumsel Runtuh Ditangan Filipina

MUBA I Dominasi tim Rafting Sumatera Selatan (Sumsel) di International Musi Triboatton (IMT) IV 2015 runtuh di tangan Filipina. Pada etape III di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Jum’at (18/12/2015), dua tim Sumsel gagal naik podium.

Menyelesaikan perlombaan dengan waktu 1.42.71 menit, Filipina tampil sebagai juara. Negara kepulauan tersebut unggul jauh dari Sumatera Barat (Sumbar) di posisi kedua dengan catatan waktu 1.46.82 menit.

Sedangkan Aceh yang menuntaskan perlombaan dengan waktu 1.48.18 menit berada diurutan ketiga. Catatan ini lebih baik dari juara etape II di Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumsel 2 dengan catatan waktu tempuh 1.50.66 menit.

Meski begitu, pencapaian Sumsel 2 masih lebih baik dibandingkan Sumsel 1. Hanya mampu menyelesaikan pertandingan dengan waktu tempuh 1.56.29 menit, juara etape I yang menyusuri Sungai Musi dari Kecamatan Pendopo Barat hingga Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, harus puas nangkring diurutan ke-8.

“Hasil ini memang kurang memuaskan. Tetapi kami tetap bersyukur karena masih ada di posisi empat. Artinya penurunan tidak terlalu jauh,” kata Manajer Sumsel 2, Encik Saka sesuai pertandingan.

Secara keseluruhan, hasil yang diraih Sumsel 2 di tiga etape lomba rafting cukup baik. Berada di urutan kedua pada etape I, Sumsel 2 tampil sebagai pemenang di etape II. (rmol)

Komentar

Berita Lainnya