pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Dodi Reza Instruksikan Kadin Kabupaten/Kota di Sumsel Segera Gelar Musda

39
×

Dodi Reza Instruksikan Kadin Kabupaten/Kota di Sumsel Segera Gelar Musda

Sebarkan artikel ini
IMG-20200922-WA0066
pemkab muba

MUSI BANYUASIN – Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin selaku Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sumatera Selatan memimpin Rapat Secara Virtual melalui Aplikasi Zoom bersama Kadin Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumsel, di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (22/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Dodi menginstruksikan agar Kadin Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumsel dapat melaksanakan Musyawarah Kabupaten atau Kota paling lambat akhir Oktober 2020 sehingga pada November 2020 bisa dilakukan Musyawarah Provinsi.

Hal ini disampaikan berdasarkan arahan dari Kadin Pusat yang mana sebagai syarat mengikuti Musyawarah Nasional harus terlebih dahulu menyelesaikan Musyawarah Kabupaten/Kota dan Musyawarah Provinsi.

“Ini tugas kita bersama dalam mempersiapkan musyawarah kabupaten/ kota dan musyawarah propinsi,” ujar Dodi.

Lanjutnya, berdasarkan hasil dari berkonsultasi dengan pengurus Kadin Pusat bahwa dimasa Pandemi COVID-19 musyawarah bisa dilakukan secara virtual, dan bisa sebagian hadir secara fisik. “Untuk petunjuk teknis pelaksanaan musyawarah secara virtual nanti akan segera kita sampaikan,” bubuhnya.

Ketua Harian Kadin Sumsel Affandi Udji, menuturkan jadwal tentatif pelaksanaan musyawarah propinsi akan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2020 mendatang.

“Kami harap ada konstrubusi positif bagi Kadin kabupaten/kota se-Sumsel untuk musyawarah propinsi nanti. Sementara yang melaporkan sudah siap melakukan musyawarah kabupaten/kota ada lima yakni Palembang, Baturaja (OKU), Lubuklinggau, Pali, dan Kabupaten Banyuasin,” paparnya.

Ketua Kadin Baturaja Gapin A menyampaikan di wilayahnya karena Pandemi COVID-19 masih terkendala mengadakan acara besar yang lebih 20 orang, oleh karena itu ia meminta agar petunjuk teknis musyawarah kabupaten virtual dapat disampaikan.

“Secara persiapan 75% kita sudah siap dengan anggota 25 orang, dan panitianya akan segera dibentuk. Rencananya pertengahan Oktober atau akhir Oktober kita lakukan (musyawarah kabupaten),” kata Gapin.

Sementara Ketua Kadin Kabupaten Muba Agus Raflen yang diwakili Endang mengatakan sesuai arahan dari Ketua Umum Kadin Sumsel akan melakukan upaya percepatan untuk melakukan Mukab. “Mengenai persiapan kita sudah siap dengan presentase 70-80%,” tandasnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *