pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Dodi Naik Sepeda ke Kantor, ASN Muba Salah Fokus

26
×

Dodi Naik Sepeda ke Kantor, ASN Muba Salah Fokus

Sebarkan artikel ini
IMG-20190125-WA0010
pemkab muba

MUBA I Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (25/1/2019) pagi dihebohkan dengan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin yang datang ke kantor dengan menaiki sepeda.

Mengenakan peralatan safety dengan jaket parasut berwarna biru, tampak Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Sumsel ini tampil santai dan enerjik menyapa ASN yang pada saat itu sedang mengikuti senam bersama di halaman kantor Pemkab Muba.

“Pak Bupati bikin Salfok (salah fokus, baca), berlagak lah pak Bupati naik sepeda daripada naik mobil. Dak kejingokan gantengnyo kalau didalam mobil,” ujar Yetria salah satu ASN di lingkungan Pemkab Muba.

Tidak hanya itu, salah satu anggota Satpol-PP Pemkab Muba, juga terkejut melihat Bupati tiba-tiba masuk halaman kantor Pemkab Muba dengan menaiki sepeda. “Sempat terkejut tadi, pak Bupati naik sepeda pas pak Bupati la masuk ke dalam kami yang berjaga baru sadar kalau yang naik sepeda itu pak Dodi,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan dirinya akan mengajak ASN di lingkungan Pemkab Muba untuk membiasakan bersepeda ke kantor minimal satu minggu sekali. “Besepedaan ini kan sehat, bisa keluar keringat, kedepan saya akan mulai di lingkungan ASN Pemkab Muba ini naik sepeda ke kantor. Ya, minimal dalam waktu satu minggu itu sehari naiklah sepeda ke kantor,” ucap Dodi.

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia ini menambahkan, naik sepeda ke kantor juga memberikan kesempatan bagi ASN yang sehari-hari tidak sempat untuk olahraga. “Jadi, pagi hari kalau naik sepeda sudah meluangkan waktu untuk olahraga, selain itu juga bisa menekan emisi dari penggunaan kendaraan roda dua dan roda empat, sesuai dengan misi kita menjadikan bumi Serasan Sekate ini daerah yang hijau dan bebas polusi,” pungkasnya.(romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *