pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Doa emak Hantarkan Dewa Menjadi Sekda

47
×

Doa emak Hantarkan Dewa Menjadi Sekda

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang – Dihadapan ratusan Wali Murid SMPN 22 Palembang dalam acara penyerahan sembako, nama emak Hj. Zalipah disematkan oleh Ratu Dewa (Iwan Kecil) dalam mendulang keberhasilannya menjadi Sekda Palembang, orang nomor satu di ASN kota pempek ini,

Kenapa tidak, pasalnya Hj. Zalipah merupakan sosok ibunda atau emak dari Sekertaris Derah (Sekda Palembang) , Iwan Kecil yang menjadi kunci keberhasilanya.

Sekda Palembang Ratu Dewa menceritakan, dalam kesuksesannya itu lantaran ia sangat dekat dengan sosok sang ibu atau emak.

Dalam ceritanya ia tinggal di sebuah Desa di Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir hingga dewasa merantau ke Ibu kota Sumatera Selatan, Palembang.

“Dari sejak kecil hingga saya merantau ke Palembang beradu nasib sejak kuliah di IAIN (sekarang UIN) Raden Fatah, selalu minta doa kepada emak (red Ibu) saya,”kata Ratu Dewa, Kamis 9 Juni 2022.

Tak hanya itu, Ratu Dewa juga menceritakan semasa kecil sosok ayahnya, Cik Din seorang guru matematika di Desanya yang sepontan mendokan ia menjadi Sekda.

“Waktu itu ada Sekda yang mewakili Wali Kota ke Desa saya, terus Bapak saya ngomong, “Iwan (panggilan kecil Ratu Dewa) kamu kelak mewakili Wali Kota (Sekda) seperti itu,” ungkapnya.

Dengan cerita itu, Dewa ingin menginspirasikan kepada wali murid untuk bisa mendoakan yang baik-baik terhadap anaknya. Ia juga menilai doa bisa menjadi kenyataan.

“Dari cerita saya tadi, bukan saya menjadi Sekdanya, melainkan kunci kesuksesan adalah doa dan ucapan baik dari orang tua,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *