oleh

Ditanya Mengenai Dana COVID-19, Begini Penjelasan Pemkab Muara Enim

MUARA ENIM – Plt Kepala BPKAD Kabupaten Muara Enim, Juli Juliansah menanggapi pernyataan ormas Projo yang menggelar aksi damai di Kantor Bupati Muara Enim, Kamis (1/10/2020). Dalam aksi itu, selain menyinggung rencana pembelian mobil mewah, massa juga menyentil penggunaan dana COVID-19 di Kabupaten Muara Enim.

Dalam penjelasannya, Juli menielaskan, anggaran dana COVID-19 Di Kabupaten Muara Enim, dari dana Rp305 miliar yang disiapkan dan terdata oleh pusat, hanya Rp146 miliar yang yang digunakan, dan baru terealisasi Rp52 miliar.

Adapun, penyaluran dananya dibagi dalam beberapa bidang, pada bagian penanganan kesehatan dikelola oleh beberapa instansi yaitu Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Dinas Pendidikan, Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pol PP, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Sedangkan, untuk ekonomi berada pada Dinas Pertanian Dan Peternakan, Dinas Koperasi dan Dinas Perikanan dalam penyedian jaringan penanganan sosial seperti budidaya ikan dari ember.

“Itulah peruntukan dana covid yang ada di Dikabupaten Muara Enim, dari 146 miliyar baru terealisasi 52 miliyar dan di bagi kebeberapa intansi terkait,” jelasnya. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya