oleh

Ditahan Hull, Arsenal Harus Jalani Laga Ulang

Eldin Jakupovic tampil gemilang mengawal gawang Hull City dari serbuan Arsenal. (Reuters / Hannah McKay)
Eldin Jakupovic tampil gemilang mengawal gawang Hull City dari serbuan Arsenal. (Reuters / Hannah McKay)

INGGRIS I Arsenal gagal meraih kemenangan atas Hull City pada babak kelima Piala FA di Stadion Emirates, Sabtu (20/2), setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Hasil itu membuat The Gunners harus melakoni laga ulangan dan membuat Arsene Wenger gagal meraih kemenangan pada laga ke-100nya di ajang Piala FA. Torehan hasil seri ini juga menambah padat jadwal Arsenal di pekan-pekan mendatang dan bisa berdampak pada ambisi mereka memenangi perburuan mahkota juara Liga Inggris.

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Arsenal langsung tampil agresif dan menggebrak di paruh kedua pertandingan lewat aksi Theo Walcott pada menit ke-47.

Namun tendangan Walcott hasil umpan lambung dari Kieran Gibbs masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Eldin Jakupovic, yang berdiri kokoh di bawah mistar gawang Hull.

Usaha Joel Campbell untuk memecah kebuntuan pada menit ke-54 juga masih belum membuahkan hasil setelah tendangan bebasnya ditepis oleh Jakupovic dan hanya membentur mistar gawang.

Usaha Mathieu Flamini untuk menyambar bola muntah juga bernasib sama, karena Jakupovic lagi-lagi sukses jadi penyelamat.

Penjaga gawang asal Bosnia itu kembali menjadi momok bagi Arsenal setelah melakukan aksi gemilang untuk mengantisipasi tendangan keras Walcott pada menit ke-64.

Tak kunjung menemukan cara untuk menaklukkan Jakupovic, Arsene Wenger yang berusaha menghindari pertandingan ulang mencoba memasukkan Olivier Giroud dan Alexis Sanchez pada menit ke-67 untuk menambah daya gedor The Gunners.

Hasilnya, Giroud berhasil mengancam Jakupovic pada menit ke-70 namun tendangan Giroud masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Hull tersebut.

Menghabiskan hampir sepanjang pertandingan dengan bertahan dari gempuran tim tuan rumah, Hull sempat mencuri kesempatan pada menit ke-72 lewat aksi Adama Diomande. Namun, sepakannya masih belum membahayakan gawang The Gunners.

Hingga peluit tanda pertandingan berakhir, Arsenal harus puas dengan hasil imbang tanpa gol setelah wasit Mike Dean meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1)

Ospina; Chambers, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Flamini, Elnenny; Campbell (Giroud 67′), Iwobi (Oxlade-Chamberlain 73′), Welbeck (Sanchez 67′); Walcott.

Hull City (3-5-1-1)

Jakupovic; Davies, Bruce, Maguire; El Mohamady, Maloney, Meyler, Taylor (Huddlestone 55′), Tymon (Odubajo 55′); Powell (Aluko 78′); Diomande. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya