oleh

Distamben Ogan Ilir Segera Perbaiki Tiang Listrik Miring

INDRALAYA I Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Ogan Ilir, Sumatera Selatan memastikan dalam waktu dekat ini akan segera memperbaiki tiang listrik maupun tiang lampu jalan yang kondisinya miring. Kemiringan tiang listrik dan lampu jalan yang berada di sepanjang menuju Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI tersebut dikarenakan kondisi tanah yang masih labil.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi OI HM Taher didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Energi (SDE) dan Kelistrikan, Nasrul menyatakan terkait tiang listrik dan tiang lampu jalan yang miring itu kemungkinan disebabkan ketika penimbunan keadaan tanah belum padat sehingga berpengaruh terhadap tiang listrik dan tiang lampu jalan.

“Belum lagi ditambah dengan alat berat dan dump truk yang masih melakukan pengerjaan penimbunan dan terlalu dekat dengan pondasi tiang yang menyebabkan tiang bergerak,”kata Nasrul.

Atas kondisi itu, kata dia, pihaknya akan berupaya untuk meluruskan kembali tiang-tiang yang miring itu. Sebab pada saat pemasangan pertama keadaan tiang lurus simetris dan tidak ada tiang yang miring.

Dia mengaku untuk pekerjaan tiang listrik memang dinas pertambangan yang mengerjakan. Namun setelah selesai di kerjakan proyek tersebut langsung diserahterimakan ke dinas tata kota. Bahkan berita acara serah terima operasi (STO) sudah diterima dinas tersebut.

“Ya, pekerjaan itu baru selesai. Tapi untuk serah terima sudah dilakukan ke dinas tata kota. Bahkan untuk berita acaranya pun sudah ditandatanganni. Nanti kedepannya untuk perawatan tiang itu sendiri sudah dialihkan ke dinas tata kota,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Kota dan Pertamanan Tarbiyah melalui Kepala Bidang Pertamanan Iskandar membenarkan pihaknya telah menerima serah terima tiang listrik dari dinas pertambangan. Namun untuk persoalan tiang yang miring, pihaknya mengklaim belum memiliki anggaran untuk perawatan tiang dan lampu jalan.

“Setahu saya untuk anggaran perawatan melalui dana APBD tahun 2016 belum dianggarkan. Kemungkinan besar akan dialokasikan pada ABT tahun 2016 mendatang. Jadi kami berharap untuk tiang yang miring agar dinas pertambangan melalui pihak kontraktor untuk segera menanggulanginya,”ucap Iskandar (st)

Komentar

Berita Lainnya