pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Diskominfo OKU Segera Atasi Blank Spot di Kawasan Desa Seleman

127
×

Diskominfo OKU Segera Atasi Blank Spot di Kawasan Desa Seleman

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Dinas Kominfo Kab. OKU, Drs. Januar Effendi.
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Keberadaan Desa Seleman Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menjadi perhatian Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat.

Sekretaris Dinas Kominfo Kab. OKU, Drs. Januar Effendi, saat dikonfirmasi wartawan kemarin menjelaskan, wilayah Desa Seleman, Semidang Aji memang sudah menjadi catatan.
Dimana masih ada Blank Spot atau kondisi di mana suatu tempat tidak tersentuh atau tidak terlingkupi oleh sinyal komunikasi.

“Ini akan menjadi catatan kami kedepannya. Dimana untuk pengadaan sinyal akan diusulkan melalui anggaran Diskominfo OKU,” ujar Januar usai mendampingi, Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah di acara peresmian Listrik Masuk Desa di kawasan setempat.

Janauar menceritakan, ada tiga solusi agar percepatan pengadaan sinyal internet di kawasan Desa Seleman ini. Diantaranya, secara mandiri pihak pemerintah desa melakukan pengajuan pengadaan sinyal internet melalui dana desa. Kedua melalui bantuan gubernur untuk percepatan internet dan ter akhir melalui Diskominfo sendiri.

“Ke depan akan kami upayakan. Solusi mana yang tepat dan cepat untuk memenuhi kebutuhan internet,” ujarnya.

Dengan kondisi saat ini terangnya Wilayah Desa Seleman akan menjadi prioritas untuk pengadaan atau penguatan sinyal internet.(HARISON)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *