pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Disdukcapil Palembang Perbaiki Layanan untuk Masyarakat

17
×

Disdukcapil Palembang Perbaiki Layanan untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini
IMG-20190920-WA0084
pemkab muba

Palembang | Menindaklanjuti permintaan Wakil Walikota Palembang, pada kunjungannya tanggal 23 Juli 2019 kemarin, yang minta pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) harus diperbaiki, bila perlu menggandeng konsultan.

Pada hari Jum’at (20/9), Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mendengarkan pemaparan Kadisdukcapil, yang telah menunjuk konsultan, untuk memperbaiki pelayanan, dan memberikan pemaparan hasil pemantauan, serta memberikan rekomendasi agar ada perbaikan.

“Kita akan segera melaksanakan perbaikan pelayanan hasil dari pemantauan serta rekomendasi dari konsultan. Tadi konsultan sudah mewawancarai masyarakat, juga apa yang menjadi harapan masyarakat untuk perbaikan Disdukcapil,”terang Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, di Kantor Disdukcapil, Jumat (20/9).

Lanjutnya, dalam paparan tadi juga ada contoh pelayanan yang baik yang sudah diterapkan di kota lain, untuk dapat diterapkan di kota Palembang. Dengan itu ia berharap ada percepatan perbaikan pelayanan kepada masyarakat di Disdukcapil.

“Untuk memperbaiki pelayanan butuh waktu yang tidak hanya satu atau dua hari tetapi betul-betul perlu perhatian dan fokus semua pihak. Secara bertahap akan diperbaiki paling tidak di bagian customer service dan sarana serta prasarananya,” ungkapnya.

Wakil Walikota meminta doa kepada masyarakat untuk secepatnya dapat memperbaiki pelayanan di Disdukcapil. Ia mengatakan tidak ada yang tidak mungkin dilakukan, jika memiliki niat baik. Ia juga meminta kepada Kadisdukcapil untuk memberikan layanan terbaik, layanan yang lebih simple juga birokrasi yang lebih baik kepada masyarakat.

Ditempat yang sama Kadisdukcapil Kota Palembang, Dewi Isnaini mengatakan akan konsisten melakukan perbaikan dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Atas permintaan Ibu Wawako agar pelayanan lebih baik, kami menggandeng konsultan untuk memberikan penilaian. Dengan adanya hasil dari penilaian konsultan, maka dasar saya bergerak kedepan lebih enak,” ucap Dewi Isnaini.

Ia berjanji untuk secepatnya melakukan perbaikan layanan seperti apa yang menjadi rekomendasi dari konsultan, paling tidak di bagian customer service.(Alam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *