oleh

Dinkes PALI Berikan Imunisasi Terhadap Siswa SD

ImunisasiPALI I Dalam rangka memperingati Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), melakukan Imunisasi terhadap Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Sumberejo Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Kamis (17/12/2015).

Kegiatatan tersebut dilakukan, pelayanannya secara gratis. Imunisasi Vaksin Difteri dan Titanus  merupakan program tahunan dimana program yang dinamakan BIAS diberikan dua kali dalam setahun kepada anak sekolah kelas 1, 2 dan 3 dengan usia anak 6 sampai 9 tahun.

“Hari ini kita berikan Vaksin Difteri kepada anak untuk mencegah penyakit gangguan ditenggorokan sedangkan vaksin Titanus untuk mencegah dari penyakit yang timbul akibat luka oleh benda tajam,” ujar Bidan Nely Am Keb,

Lanjut Nely bahwa Imunisasi ini penting diberikan sebagai lanjutan Imunisasi dari Balita agar anak tersebut terjaga dari bakteri bakteri penyebap gaguan yang menyebabkan penyakit bagai anak-anak.

“Imunisasi ini penting diberikan kepada anak usia 6 sampai 9 tahun sebagai lanjutan Imunisasi dari Balita,supaya anak-anak terhindar dari dua penyakit tersebut, apalagi Difteri yang merupakan penyakit menular akibat terjangkit bakteri dan penyakit ini mengerikan yang sering menjadi penyebab ribuan kematian,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinkes Kabupaten PALI dr Eni Zatila, mengungkapkan bahwa program BIAS rutin diberikan kepada seluruh Sekolah Dasar di Bumi Serepat Serasan tiap tahun. “Program itu merupakan rutin setiap tahun dari Dinas kita kepada seluruh SD yang ada di PALI dari kelas 1 sampai 3 saja, dan yang melaksanakan pihak Puskesmas di masing-masing kecamatan, karena mereka yang tahu wilayah,itu semua gratis demi mencapai Anak PALI sehat dan Cerdas,” ungkapnya. (Aras)

Komentar

Berita Lainnya