pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Dinkes Palembang Targetkan Vaksinasi Rampung di Bulan April

57
×

Dinkes Palembang Targetkan Vaksinasi Rampung di Bulan April

Sebarkan artikel ini
IMG-20210315-WA0058
pemkab muba

PALEMBANG – Ratusan warga lanjut usia (Lansia) di Palembang memadati Palembang Icon Mall, Senin (15/3/2021) sejak pagi. Secara bergantian dan dengan menerapkan protokol kesehatan para lansia ini mengikuti vaksinasi yang digelar Pemerinta Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Kesehatan berkerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Siloam Palembang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Ratu Dewa melalui Staf Ahli Walikota Palembang Bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi ,dr. Letizia menjelaskan, saat ini Pemkot Palembang terus berupaya mengejar target Herd Immunity (kekebalan kelompok) guna memutus virus Corona. “Ditargetkan April mendatang target untuk Herd Immunity dapat terselesaikan,” kata Letizia.

Di tempat yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang dr. Mirza Susanty mengatakan, saat ini penyuntikan untuk lansi di Kota Palembang telah mencapai 20,8 persen dari  kuota vaskin yang berikan pemerintah pusat sebanyak  53.200 untuk  lansia.

“Saat ini sudah mencapai 11.096 lansia yang telah mendapat penyuntikan vaksin tahap pertama,targetnya sampai bulan April 2021,” ungkap Susanty.

dr. Mirza Susanty juga optimis, dengan sejauh proses vaksinasi lansia, dirinya belum melihat dilaporkan kejadian bagi lansia pasca ikut imunisasi. “Saya berharap lansia-lansia yang lain ikut tergugah dan juga masyarakat tidak takut dengan vaksinasi,” harapannya.

Sementara itu juga, Direktur Medik dan Pelayanan RS Siloam Sriwijaya, Dr. Anton Suwindro M.Kes mengatakan, RS Siloam Sriwijaya sendiri berkolaborasi Pemerintah kota Palembang ,agar membantu mempercepat memvaksinasi lansia sehingga vaksinasi masyarakat tidak terhambat.

“Kami kolaborasi dengan Dinas Kesehatan, pada intinya membantu mempercepat vaksin lansia yang ada kota Palembang agar vaksinasi masyarakat tidak terhambat,” pungkasnya. (Alam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *