pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Dinkes OKU Segera Lakukan Pendataan Hasil Penggunaan Obat Kaki Gajah

62
×

Dinkes OKU Segera Lakukan Pendataan Hasil Penggunaan Obat Kaki Gajah

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

BATURAJA I Dalam waktu dekat tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten OKU bersama pihak Kesehatan pusat, akan turun ke beberapa wilayah desa di Kabupaten OKU guna mengetahui dan mengecek secara langsung hasil dari pelaksaan pemberian obat kaki gajah yang sudah dibagikan kepada masyarakat beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kesehatan OKU, Suharmasto melalui Kasi Pencegahan Penyakit (P2), Yudiawati mengatakan, survey yang akan dilakukan pihaknya tersebut guna mengetahui reaksi dan efektifitas terhadap masyarakat yang kemarin sudah meminum obat filariasis atau obat kaki gajah yang sudah dibagikan pihaknya melalui UPTD kesehatan di 30 desa di Kabupaten OKU beberapa waktu lalu.

“Nantinya para petugas yang diterjunkan akan melakukan pendataan terkait hasil dari penggunaan obat kaki gajah ini,” kata dia.

Menurutnya, selain petugas dari dinas kesehatan OKU, kegiatan survey tersebut juga akan dikawal dan dipantau langsung oleh pihak Kementerian Kesehatan RI serta mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI). Dikatakannya, dari beberapa kabupaten yang ada di Sumatera Selatan ini terdapat tiga kabupaten yang akan dijadikan lokasi survey yakni Kabupaten OKU TImur, Kabupaten Musi Rawas dan OKU. Survey ini dilaksakan guna mengetahui hasil dari konsumsi penggunaan obat kaki gajah oleh masyarakat yang telah diberikan beberapa waktu lalu.

“Sebelum dilakukan survey, petugas yang akan diterjunkan akan diberikan pelatihan terlebih dahulu oleh pihak Kemenkes pusat sedangkan survey akan dilaksanakan selama dua minggu,” pungkasnya. (deni a. Saputra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *