oleh

Dinas Perdagangan Kota Palembang Pastikan Operasional Pasar Tradisional Tetap Berjalan

PALEMBANG | Meski belum ditetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Dinas Perdagangan Kota Palembang memastikan operasional pasar tradisional tetap berjalan dengan catatan menjalankan standar protokol Covid-19.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Hardayani mengatakan, untuk mengontrol kondisi saat PSBB, pasar tradisional masih diperbolehkan beroperasi dengan terus dilakukan pengawasan.

“Untuk pasar masih boleh beroperasi tetapi akan terus kita pantau untuk mengurangi kerumunan. Dan untuk pedagang juga harus menggunakan masker,” ujar Hardayani, Selasa (21/4).

Syarat lainnya, kata Hardayani, setiap kepala pasar diminta untuk menyiapkan tempat mencuci tangan. “Kepala pasar juga kita imbau untuk menyiapkan tempat mencuci tangan, setidaknya satu hingga dua tempat tergantung dari luasan pasar itu sendiri,” ungkapnya.

Selain itu dirinya juga berharap kepada masyarakat yang beraktifitas di pasar untuk tetap menjaga jarak dan jangan melakukan panic buying, serta kembali ke rumah setelah ke pasar.

“Kita mengharapkan kepada masyarakat yang melakukan aktifitas di pasar tetap menjaga jarak aman, serta tidak panik dengan melakukan pembelian berlebihan, setelah usai berbelanja segeralah pulang ke rumah,” imbaunya.(Alam)

Komentar

Berita Lainnya