pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Dinas Kominfo Pangkalpinang Gelar Pelatihan untuk Hindarkan Penyalahgunaan Teknologi dan Media Sosial

74
×

Dinas Kominfo Pangkalpinang Gelar Pelatihan untuk Hindarkan Penyalahgunaan Teknologi dan Media Sosial

Sebarkan artikel ini
IMG-20220608-WA0022
pemkab muba

PANGKALPINANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominifo) Kota Pangkalpinang gelar Pelatihan Goverment Transformation Acedemy (GTA) di Ruang Pertemuan Lantai 1 Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (6/6/2022).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekrataris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam yang dihadiri beberapa pejabat terkait, salah satunya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang, Sarbini.

Alhamdulillah syukran kita semua dapat hadir dalam kegiatan yang bemanfaat pada pagi hari ini, keberuntungan bagi para perserta, karena yang daftar banyak, ada tiga ratusan. Kesempatan kali ini hanya diberikan kepada 100 orang, ini dilantik langsung sama instrukturnya,” ujarnya.

“Kalian berutung karena hari ini kalian itu peserta yang langsung hadir instrukturnya untuk memberikan ilmu kepada para peserta,” ungkap Radmida dalam sambutan.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan, dan menurutnya kegiatan tersebut sangat penting di era 4,0. Ada banyak hal positif yang dapat diambil pada kemajuan aman dewasa ini, namum terdapat pula hal negatif Jika disalahgunakan .

“Saya berharap kegiatan ini tidat sampai berhenti disini saja karena kegiatan ini sangat penting sekali, di mana era 4,0. ini telah membawa mimpi kita menjadi nyata, jarak yang begitu jauh menjadi dekat, medsos ini kalau tidak diarahkan benar-benar bisa juga menyimpang. Jadi gunakanlah era digitalisasi ini dengan sebaik-baiknya yang bermanfaat bagi kita, bagi pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Radmida mengingatkan, sebagai Apartur Sipil Negara (ASN) dan semua perangkat yang ada di Pemerintah Kota Pangkalpinang dapat berhati-hati memanfaatkan kemajuan teknologi informasi seperti media sosial dan menjaga nama baik diri dan keluarga .

“Digitalisasi jika dipergunakan tidak dengan baik dan benar ini juga akan menyimpang ke hal-hal yang negatif. Saya berharap kegiatan ini diikuti dan diterpkan hasilnya,” pungkasnya . (Jepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *