pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Dimas Triono Terpilih Menjadi Anggota Paskibraka Nasional

51
×

Dimas Triono Terpilih Menjadi Anggota Paskibraka Nasional

Sebarkan artikel ini
20190502_194613
pemkab muba

Ogan Komering Ilir | Dimas Triyono Putra, Siswa Kelas X Jurusan IPA 2 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Unggulan Kayuagung, lolos seleksi dan terpilih menjadi anggota paskibraka tingkat nasional mewakili Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) serta Provinsi Sumatera Selatan.

Putra dari Drs Sugiono, MM yang merupakan Kepala SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung ini, terpilih setelah melalui beberapa test yang dilaksanakan ditingkat Provinsi, diikuti seluruh siswa – siswi Se sumsel yang dikirim tiap Kabupaten masing – masing 6 orang terdiri 3 orang siswa dan 3 orang siswi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten OKI, Drs M Dahlan, MM didampingi Kepala bidang pemberdayaan pemuda, A.Rivai, S.Sos, M.Si melalui Kasi kewirausahaan pemuda, Muslim, S.Sos. saat dikonfirmasi di Kantornya, Kamis (2/5/2019) membenarkan.

“Setelah lolos seleksi selama 4 hari di tingkat Kabupaten OKI, 5 orang pelajar dari SMAN 3 Unggulan dan 1 orang pelajar dari SMA Negeri 1 Kayuagung, kita kirim untuk mengikuti seleksi ditingkat provinsi yang juga berlangsung selama 4 hari, mulai 28 April hingga 1 Mei 2019,” Ungkap Muslim.

6 orang pelajar perwakilan dari Kabupaten OKI ini, Masih kata Muslim, Dimas Triyono Putra, Ayang Saputra, Nanda Bintang Aprilia, Zebyna Zahla Zetta Jonest, Ety Sugiarty dan M Tito Karnadi. Mengikuti seleksi bersama seluruh pelajar se sumsel yang dikirim masing-masing 6 orang dari tiap Kabupaten.

“Dimas Triyono Putra, Siswa SMAN 3 Unggulan Kayuagung dan Dini Damayanti utusan dari SMAN 1 Sembawa Banyuasin terpilih menjadi Paskibraka Nasional mewakili Sumsel, Pada 25 Juni nanti sudah harus berada di Jakarta untuk mengikuti proses pemantapan,”ujar Muslim.

Dijelaskannya, Selain Dimas Triono Putra terpilih menjadi Paskibraka Nasional yang akan ikut berpartisipasi dalam pengibaran bendera merah putih di Istana Negara 17 Agustus 2019 nanti. 1 orang perwakilan dari Kabupaten OKI yaitu M Tito Karnadi Siswa kelas 10 SMA Negeri 1 Kayuagung juga lolos seleksi Paskibraka tingkat Provinsi.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, Drs Sugiono, MM melalui Wakil Kesiswaan Drs Ondrizal saat ditemui diruang kerjanya menuturkan rasa bangga terhadap siswanya telah berhasil lolos seleksi mewakili OKI dan Provinsi Sumsel menjadi Paskibraka tingkat Nasional.

“Setelah diseleksi di tingkat Kabupaten OKI, 5 Orang Siswa – Siswi kita terpilih untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi Sumsel, Yaitu Dimas Triyono Putra, Ayang Saputra, Nanda Bintang Aprilia, Zebyna Zahla Zetta Jonest, Ety Sugiarty. Dan Dimas Triyono Putra lolos terpilih menjadi Paskibraka Nasional,”kata Ondrizal.

Dengan terpilihnya Dimas Triyono Putra, Tentu kita pihak sekolah sangat bangga, Karena selain membawa nama sekolah juga mengharumkan nama Kabupaten OKI di kancah nasional. Menurutnya, tidak hanya Paskibraka nasional, Para siswa lain di sekolahnya juga telah berhasil menjadi juara 1 lomba cerdas cermat 4 Pilar MPR RI tingkat SLTA Se Indonesia.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten OKI, Ihsanul Amri, SH saat dikonfirmasi mengatakan, Saya hanya mendampingi, Karena yang mengirimkan mereka (6 Pelajar – Red) untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi adalah Dispora OKI

“Seleksinya dimulai hari minggu 28 April 2019, Diikuti seluruh siswa – siswi se sumsel yang dikirim tiap kabupaten masing-masing 6 orang terdiri 3 Putra dan 3 Putri. Tesnya meliputi kesehatan, psikotes, postur tubuh, Kesempatan atau jasmani dan PBB,”ungkap Ihsanul.

Setelah diseleksi, Lanjut Ihsanul, 1 orang pelajar putra dari SMA Negeri 1 Kayuagung lolos menjadi Paskibraka Provinsi dan 1 orang putra dari SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung lolos menjadi Paskibraka Nasional. Sementara yang lain cuma menjadi paskibraka Kabupaten.

“Penutupan seleksi di Wisma Atlet Jakabaring Palembang, Rabu (1/5/2019) Kemarin. Yang terpilih menjadi Paskibraka Nasional, Dimas Triyono Putra dari SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung dan utusan SMA Negeri 1 sembawa Banyuasin, Dini Damayanti,”pungkas Ihsanul.(romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *