oleh

Dilantik Jadi Ketua PWI Bateng, Tamimi Ajak Wartawan Bersikap Profesional dalam Bertugas

KOBA – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia, (PWI) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2020-2023 resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Bangka Belitung, Muhammad Fathurakhman.

Peresmian struktural PWI Bangka Tengah yang diketuai Muhammad Tamimi tersebut bersamaan dengan 12 anggota lainnya di Santika Hotel, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Selasa (24/10/2021).

Dalam sambutannya, Muhammad Tamimi selaku ketua mengusung tema wujudkan wartawan yang profesional dan berkemajuan. Tema itu katanya untuk menjawab tantangan profesi wartawan yang semakin tergerus kompetensinya di masyarakat.

“Melalui tema itu, saya mengajak para wartawan untuk berhimpun dalam PWI dan bersama-sama melengkapi kompetensi profesi agar menjadi wartawan profesional dalam bertugas yang mengacu kepada Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, pedoman Dewan Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

“Kehadiran PWI di Bangka Tengah ini menjadi wadah untuk para wartawan berhimpun dalam berkarya baik itu karya jurnalistik maupun pengabdiannya kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Bangka Belitung, Muhammad Fathurrahman mengharapkan dengan dilantiknya PWI Bangka Tengah dapat menjalankan program yang ada sekaligus meneruskan program uji kompetensi yang menjadi prodak utama profesi ini.

Fathurrahman juga mengajak para wartawan untuk saling bersinergi dengan pemerintah daerah, stakholder dan menjaga konduktivitas di daerah masing-masing.

“Ini merupakan pelantikan ketiga di Bangka Belitung. Saya berpesan bekerjalah yang baik sesuai kode etik, dan jagalah marwah organisasi dalam bertugas,” tuturnya.

Terpisah, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengapresiasi adanya pelantikan kepengurusan PWI Bangka Tengah.

Bupati mengajak para media, khususnya wartawan untuk saling bersinergi dalam membangun Bangka Tengah menjadi lebih baik.

“Pemkab Bangka Tengah menyambut baik kehadiran PWI Bateng, tentunya sinergi dengan wartawan harus dibangun karena sebagai penyambung lidah dalam penyampaian pesan-pesan kami,” kata Algafry.

Bupati mengajak para media dapat bersinergi mendukung pembangunan yang ada di Bangka Tengah.

“Kontrol sosial boleh dilakukan siapapun termasuk wartawan. Kita berharap dengan dukungan dan kerja sama semua pihak bisa bersama membangun Bangka Tengah lebih baik,” tukasnya.

Dipenghujung acara, PWI Bangka Tengah menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan dan santunan anak yatim di Kecamatan Pangkalan Baru. (ran).

Komentar

Berita Lainnya