oleh

Diklaim Murah, Ini Harga Vaksin Virus Corona di Seluruh Dunia

Beritamusi.co.id -Dari semua kandidat vaksin yang ada di seluruh dunia, vaksin dari Universitas Oxford, yaitu Moderna Inc., Cansino Biologics dan Pfizer BionTech, memimpin sementara dalam perlombaan.

Sementara semua vaksin tersebut telah menunjukkan hasil yang menjanjikan dan aman dalam uji klinis awal. Satu kekhawatiran besar yang dipikirkan oleh para ahli adalah mengenai harga dan distribusinya.

Sebelum vaksin disetujui untuk disebarkan secara massal, ada banyak pertanyaan tentang distribusinya.

Dilansir Times of India, beberapa raksasa farmasi diketahui telah mengumumkan rencananya untuk meningkatkan produksi. Sementara yang lain, sudah menandatangani kesepakatan dengan negara lain untuk pemesanan vaksinnya.

Pihak perusahaan mengatakan, penetapan harga akan dilakukan dengan mempertimbangkan aksesibilitas, dan akan sejalan dengan harga “penetapan harga pandemi”, yang menyiratkan bahwa vaksin akan dijual dengan harga murah selama masa krisis.

Di sisi lain, Oxford telah mendapatkan dana untuk meningkatkan produksi. Namun, para peneliti tidak bisa menahan diri untuk mengomentari kesenjangan mengenai harga vaksinnya. Serum Institute, yang akan memasarkan produk ini di India berkomentar bahwa vaksin tersebut akan dijual dengan harga kurang dari Rp200 ribu.

Pfizer, yang telah menandatangani pakta dengan pemerintah AS juga mengumumkan bahwa mereka akan membatasi harga produknya di bawah Rp300 ribu dan akan tersedia untuk umum. (Sumber:viva.co.id)

Komentar

Berita Lainnya