pemkab muba pemkab muba
Palembang

Diikuti 12 Kelurahan, Bagian Hukum Setda Palembang Jadi Timsel Paralegal Justice Awards 2024

199
×

Diikuti 12 Kelurahan, Bagian Hukum Setda Palembang Jadi Timsel Paralegal Justice Awards 2024

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Palembang – 12 Lurah di kota Palembang ikuti seleksi Paralegal Justice Awards 2024, yang diadakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI.

Panitia seleksi kegiatan itu adalah Pemkot Palembang melalui Bagian Hukum dan Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Palembang, bersama Kanwil Kemenkumham Sumsel, dan dilaksanakan secara terpisah melalui aplikasi zoom, Kamis (27/3/2024).

“Alhamdulillah, panitia seleksi daerah kota Palembang telah melaksanakan seleksi terhadap lurah-lurah yang mengikuti Paralegal Justice Awards 2024,” kata Kabag Hukum Setda Palembang, Imam Ilham SH., MH., didampingi Ketua Tim, Moch Arridea Viri P. SH, saat dibincangi, Jumat (29/3/2024).

Imam menjelaskan, ada 7 lurah yang mengikuti kategori Non Litigation Peacemaker dan 5 lurah yang mengikuti kategori Anubhawa Sasana Jagaddhita

“Alhamdulillah panitia seleksi Daerah sudah selesai, selanjutnya hasil seleksi pansel daerah kota akan dilanjutkan oleh pansel daerah Provinsi Sumsel yang dijadwalkan akan dilaksanakan dari minggu 2-4 bulan april 2024 mendatang,” ujarnya.

Imam menambahkan, pelaksanaan seleksi dibidang hukum itu berdasarkan, SK nomor 35/KPTS/III/2024 tentang Panitia Seleksi Daerah Paralegal Justice Awards.

“Paralegal Justice Awards 2024 penting dilaksanakan, ini merupakan wadah bagi kepala lurah untuk meningkatkan kompetensinya dalam penyelesaian perkara non litigasi. Ini merupakan bekal bagi lurah untuk menyelesaikan masalah hukum di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya.

Diketahui, pelaksanaan seleksi tersebut, dilaksanakan didua tempat berbeda yakni, ruang rapat kanwil Kemenkumham Sumsel dan ruang rapat Bagian Hukum Setda Palembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *