oleh

Dihadiri Dua Menteri, Jembatan Desa Lontar Muara Jaya Diresmikan

Baturaja | Pelaksana Harian (Plh) Bupati OKU Drs H Edwar Candra bangga dan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru yang langsung membawa dua orang Menteri sekaligus yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk meresmikan langsung jembatan Desa Lontar Kecamatan Muara Jaya.

Tidak hanya itu, warga Desa Lontar yang juga menjabat sebagai Ketua KPK RI Firli Bahuri berkesempatan hadir menyaksikan peresmian jembatan di kampung kelahiranya yang saat itu hancur diterjang banjir bandang.

“Alhamdulilah, kita patut bersyukur dan bangga, tiga orang pejabat tinggi pusat asli orang Sumatra dapat mengikuti peresmian jembatan di Desa Lontar ini. Kami sebagai Pemerintah Kabupaten dan masyarakat OKU khususnya warga Desa Lontar sangat berterimakasih kepada bapak Gubernur karena dapat bekerjasama dengan Kementerian PUPR sehingga jembatan Desa Lontar yang dulunya hancur akibat banjir bandang, kini sudah bisa dilalui lagi,” kata Plh Bupati OKU Edwar Candra Minggu (27/02/2022).

Menurut Edwar dalam kurun waktu tiga tahun ini, OKU selalu disupport oleh Gubernur H Herman Deru, baik itu infrastruktur maupun bantuan lainnya. 

“Dengan dibangunnya jembatan Lontar ini, jadi penghubung dua Kecamatan, yang terdiri dari 19 Desa dengan penduduk 17.916 orang. Dan juga memudahkan masyarakat untuk mengeluarkan hasil kebunnya ke Jalan Lintas Sumatera,” pukas Edwar Candra 

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengatakan, jembatan ini di gagas oleh Ketua KPK Firli Bahuri yang dulunya menjabat sebagai Kapolda Sumsel. Dimana saat itu Firli Bahuri mengatakan ada sebuah Desa yang jalannya sangat sulit dilalui untuk mengeluarkan hasil buminya.

Dari hasil diskusi tersebut, kemudian langsung diutarakan Herman Deru kepada Kementerian PUPR yang pada akhirnya menggelontorkan dana untuk membangun jembatan tersebut.

“Masyarakat disini memiliki etos kerja yang baik, jadi tidak salah jembatan ini dibangun, karena dapat memudahkan masyarakat untuk mengangkut hasil buminya,” kata Deru.

Dalam kesempatan itu juga Deru meminta kepada Menteri PUPR dan Menteri Perhubungan agar tetap dan terus menggelontorkan dana untuk pembangunan infrastruktur yang ada di Sumsel khususnya Kabupaten OKU.( HARISON )

Komentar

Berita Lainnya