pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Hukum & Kriminal

Diduga Pengaruh Sabu, Istri Sendiri Disandera Pakai Golok

34
×

Diduga Pengaruh Sabu, Istri Sendiri Disandera Pakai Golok

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Mentok — Warga Kampung Menjelang, Kecamatan Mentok, Bangka Barat, dihebohkan oleh perilaku nekat  Adut yang menyandera istrinya sendiri dengan menggunakan sebuah golok.

Aksi nekat tersebut, menurut keterangan salah seorang warga, diduga akibat pengaruh narkoba jenis sabu, yang membuat pelaku Adut menjadi berhalusinasi. Adut mengira jika istrinya tersebut hendak menjebak dirinya, sehingga dirinya marah lalu mengambil golok lalu kemudian melingkari leher istrinya dengan golok tersebut.

“Kabarnya sih habis nyabu, tapi tidak tahu betul apa tidak.  pelaku menduga dirinya akan dijebak oleh istrinya bersama salah seorang rekan istrinya yang katanya kabur. Mungkin marah, lalu terjadilah kejadian ini,” ceritanya.

Menurut keterangan ketua RT Heri, setempat, kejadian penyanderaan ini sudah berlangsung sejak pukul. 19.00 WIB.

“Saya tidak tahu kronologis lengkap kejadian, saya hanya diberitahu oleh warga, dan ketika saya tiba, warga sudah ramai, dan polisi pun ada di TKP untuk mencoba menenangkan pelaku,” ucapnya. (08/06/2024).

Salah seorang warga yang setempat yang menyaksikan aksi pelaku tersebut menceritakan, jika saat itu warga sudah ramai berkumpul dan sempat hendak menghakimi pelaku.

“Tadi ramai warga disini bang, bahkan ada beberapa warga yang membawa kayu, berniat untuk menghakimi pelaku, mungkin warga geram melihat tingkahnya,” tuturnya.

Berdasarkan foto serta video yang didapatkan, tampak puluhan warga berkumpul disekitar rumah pelaku. Sejumlah aparat kepolisian serta personil Koramil Mentok pun juga terlihat mencoba menenangkan pelaku. Kapolsek Mentok, Iptu Rusdi bahkan turun langsung untuk ikut mencoba menenangkan pelaku Adut.

Hingga pukul 12.00 WIB, saat berita ini diturunkan, upaya warga serta aparat kepolisian yang dipimpin Kapolsek Mentok, Iptu Rusdi dan anggota Koramil Mentok tampak belum membuahkan hasil, pelaku masih belum mau melepaskan istrinya tersebut.(Komo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *