pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Dianggap Hanya Melempar Isu, Subhan Diminta Perjelas Pernyataanya

29
×

Dianggap Hanya Melempar Isu, Subhan Diminta Perjelas Pernyataanya

Sebarkan artikel ini
pemkab muba
Dianggap Hanya Melempar Isu, Subhan Diminta Perjelas Pernyataanya
Rohmat Kurniawan ketua Komisi I DPRD OKI

KAYUAGUNG I Terkait adanya penyataan yang disampaikan Fraksi Kebangkitan Nasional, dengan juru bicara, H Subhan Ismail, terkait adanya proyek pembangunan yang telah dianggarkan di tahun 2016, namun belum dikerjakan mendapat tanggapan serius dari rekanya sesama wakil rakyat.

Diantaranya, Rohmat Kurniawan ketua Komisi I DPRD OKI yang meminta kepada anggota dewan yang memberikan pernyataan kepada sejumlah media terkait proyek yang sudah dianggarkan tapi tidak dikerjakan untuk memperjelas pernyataannya. “Jangan sampai permasalahan tersebut menjadi tanda Tanya bagi masyarakat dan SKPD kalau memang ada ya tolong dijelaskan, jangan hanya melempar isu,”jelas politisi partai amanat nasional ini.

Menurutnya, segala sesuatu itu harus diperjelas kalaupun memang ada harus dikonfirmasi dengan SKPD yang bersangkutan pekerjaan yang mana? dan mengapa tidak dikerjakan? kendalanya apa? “Jadi jangan menimbulkan asumsi yang tidak baik di masyarakat semuanya itu harus diperjelas,mestinya dia juga harus berkoordinasi dengan SKPD terkait mengapa tidak dikerjakan jangan langsung tembak apa yang dilihat langsung dilontarkan,”katanya.

Rohmat menjelaskan, segala sesuatu itu bisa saja terjadi misalkan karena faktor alam sehingga pengerjaan suatu proyek itu tidak bisa dilaksanakan kalaupun demikian tidak ada yang dirugikan dalam hal tersebut karena anggaran yang tidak digunakan itu masuk silpa. “Jadi memang harus diketahui betul apalagi saat ini banyak terjadi pemangkasan anggaran, bisa jadi anggarannya dipangkas sehingga tidak bisa dikerjakan,”jelasnya.

Sementara itu,Ketua Komisi III DPRD OKI yang membidangi masalah pembangunan, Abdiyanto Fikri mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan terkait adanya proyek yang sudah dianggarkan namun tidak dikerjakan tersebut.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, kalau memang ada laporan komisi bakal turun dan mengecek langsung lagi pula katanya, saat ini memang banyak proyek yang belum berjalan karena masalah dana ditambahlagi factor cuaca yang saat ini masuk musim hujan. “Tapi kalaupun memang itu tidak berjalan anggarannya akan dikembalikan ke kas Negara dan bisa jadi dianggarkan lagi tahun depan,”jelasnya.

Abdiyanto juga mengatakan, terkait permasalahan itu harus dikroscek dulu apa penyebab proyek tersebut tidak berjalan. “Kalau memang dananya belum diambil tidak jadi masalah karena jadi Silpa dan dikembalikan ke Negara kecuali dana tersebut sudah dicairkan ke kontraktor tapi tidak dikerjakan itu baru bermasalah,”jelasnya.

Sementara itu, H.Subhan Ismail ketika dikonfirmasi wartawan terkait proyek mana yang belum dikerjakan tersebut, ia tak menjawab detail. ”Ada nanti kita buka sama – sama,” ujar Subhan. (Romi Maradona)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *