oleh

Dianggap Bahaya dan Tak Miliki Izin Wahana Bermain Besemah Expo Distop

Pagaralam | Dianggap tak safety dan membahayakan, wahana bermain dan hiburan masyarakat di kegiatan Besemah Expo 2019 Pagaralam distop langsung Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK.

Bukan hanya dianggap berpotensi menimbulkan kecelakaan hingga tidak menutup kemungkinan jatuhnya korban. Rupanya, pendirian wahana bermain ini tidak memiliki izin penyelenggaraannya.

“Izinnya belum ada, dari yang kita lihat keamanan wahana bermain salah satunya fasilitas permainan Kora Kora ini sangat riskan terhadap kecelakaan bukan tidak mungkin bakal menimbulkan korban jiwa, dari safety untuk penggunanya saja tidak layak bahkan sudah nampak tak aman,” Terang Kapolres.

Selanjutnya, dikatakan Kapolres pihaknya bakal memanggil Pemilik Wahana dan Ketua Pelaksana Besemah Expo 2019 untuk diminta keterangan perihal pelaksanaan wahana bermain tersebut.

“Besemah expo 2019 tidak ada masalah tapi yang jadi perhatian kita adalah tentang wahana bermainnya dikarenakan belum ada izin serta kelayakan dan keamanannya setelah kita cek tidaklah layak,” terang Kapolres.

Dipertegas Kapolres, untuk menghindari adanya hal hal yang tidak diinginkan. Wahana bermain distop dan dilarang beroperasi sebelum adanya legal izin maupun keamanan bagi masyarakat yang bakal menggunakan jasa wahana tersebut.

“Kita stop, sebelum kelayakan dan keamanan memang betul betul diperhatikan semua pihak, baik pihak pemilik dan panitia penyelenggara Besemah Expo 2019. jangan sampai terulang lagi kejadian di tahun 2018, ada warga yang menjadi korban karena jatuh dari wahana permainan,“ujar. Kapolres.

Orang nomor satu di Polres Pagaralam ini sangat menyesalkan pihak penyelenggara sudah berani beraninya mendirikan wahana permainan tanpa ada izin resmi dari pihak yang berwajib.

“Seharusnya Pihak penyelenggara Besemah Expo 2019 berkoordinasi dengan Polsek Pagaralam Utara serta Sat Sabhara Polres Pagaralam sebelum mengadakan kegiatan wahana bermain seperti ini. Bila timbul korban jiwa bukan saja mereka yang repot,” Sesal Kapolres.(Digo)

Komentar

Berita Lainnya