pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Di OKU, Harga Minyak Goreng Curah Rp18 Ribu Perkilogram

103
×

Di OKU, Harga Minyak Goreng Curah Rp18 Ribu Perkilogram

Sebarkan artikel ini
IMG-20220525-WA0046
pemkab muba

BATURAJA – Kebijakan Pemerintah mencabut larangan ekspor CPO sejak senin (23/5/2022) lalu belum begitu berdampak di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terutama terhadap harga dan stok minyak goreng.

“Hingga saat ini belum begitu berdampak,” kata Kepala Dinas Perdagangan OKU Lukmanul Hakim melalui Pengawas Kemtrologian Octa Liliyandi saat dibincangi awak media diruangannya, Rabu (25/5/2022).

Dikatakan Octa, berdasarkan pantauan tim Dinas Perdagangan OKU harga minyak goreng baik minyak gorengan premium kemasan dan minyak goreng curah masih tetap sama belum ada penurunan, begitu juga dengan stock juga masih Aman.

Disebutkan Octa, minyak goreng curah dipasaran berkisar diharga Rp 18.000/kg. Sedangkan di Sub Agen berkisar Diharga Rp 14.000 – Rp 15.500 /Kg. “Harga itu merupakan harga HET dari Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) yang agen minyak goreng curah ke para Agen,” sebutnya.

Sementara untuk minyak goreng kemasan Premium berkisar diharga Rp 22.000 – 25.000 /liter. “Kalau untuk stock masih aman, pasokan dari Agen ke sub agen lancar. Pasokan minyak ke setiap agen sesuai kesepakatan mereka,” tukasnya. (HARISON).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *