oleh

Dewa Apresiasi Semangat Gotong Royong Penjahit Palembang Penuhi Kebutuhan Masker

Palembang | Terlepas standar atau tidak masker yang dibuat, Sekretaris Daerah (Sekda), Ratu Dewa mengapresiasi gotong royong yang dilakukan oleh warga di Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, dalam menyediakan kebutuhan masker untuk mencegah penularan Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19).

“Terlepas dari standar apa tidaknya protokol kesehatan, masker yang dibuat ibu Sri dan kawan-kawan minimal dapat melindungi masyarakat dari debu,” ungkapnya.

Dewa berharap masyarakat terus berikhtiar dalam memerangi Virus Corona bersama-sama. Jiwa gotong royong dan semangat usaha kecil yang dicontohkan Penjahit Yayan, patut diapresiasi serta diikuti oleh yang lain, khususnya pejabat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

“Sesuai instruksi Walikota agar semua OPD dapat saling bahu membahu dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kota Palembang. Apa yang dilakukan Ibu Sri dan kawan-kawan dapat menjadi contoh,” imbuhnya.

Dalam kunjungannya, Dewa melihat apa yang dianjurkan Pemerintah dijalani oleh semua pegawai. Mulai dari menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak dan pemilik juga akan memberikan secara gratis masker bagi masyarakat yang tidak punya uang.

“Inilah cara yang tepat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Rutin mencuci tangan, sosial distance dan paling utama adalah semangat memerangi virus tersebut,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga, Dewa juga menghadiri langsung upacara sekaligus pemberian semangat bagi tim Polrestabes Palembang yang akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke jalan-jalan protokol di Kota Palembang.

“Berbagai upaya dan ikhtiar terus kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Palembang bersama semua unsur FKPD,” tandasnya.(Alam)

 

Komentar

Berita Lainnya