oleh

Detail Penyakit Rina Gunawan Sebelum Meninggal Terungkap

Beritamusi.co.id | Aktor Teddy Syah mengungkap riwayat penyakit Rina Gunawan. Dia bilang, sang istri memiliki penyakit sinusitis dan asma.

“Kebetulan Rina mempunyai penyakit bawaan sinus ada sesak nafas, asma juga,” kata Teddy Syah usai pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021).

Sehingga ketika terpapar virus corona atau Covid-19, kondisi pemilik wedding organizer itu sempat memburuk.

“Jadi ketika terserang Covid ya cukup berat buat beliau,” ujarnya.

Teddy Syah dan keluarga sendiri tak tahu kapan pastinya Rina Gunawan terpapar Covid-19. Terakhir, istri tercinta mengeluh kelelahan akibat jadwal kerja yang padat.

“Jadi dimulai memang ada kegiatan yang cukup padat, jadi beliau kecapekan untuk beberapa kali mengurusi acara. Puncaknya saat istrahat, justru selesai acara yang terakhir enggak tahu terpapar yang ke mana tapi alhamdulillah aman,” terangnya.

Mengejutkannya lagi, Rina Gunawan rupanya terpapar Covid-19 berbarengan dengan rekan kerjanya.

“Yang lain itu udah sembuh semua orang kantornya,” tuturnya.

Rina Gunawan tutup usia dalam perawatan di Rumah Sakit Pertamina Pusat Simprug, Jakarta, Selasa (2/3/2021) pukul 19.04 WIB. Dia sebelumnya dirawat karena terpapar virus corona (Covid-19). Selain itu, Rina Gunawan juga mengidap penyakit asma dan radang paru.

Prosesi pekamakaman Rina Gunawan dilakukan dengan protokol covid-19 di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021).

Memakai hazmat atau baju alat pelindung diri (APD), Teddy Syah bersama anak laki-lakinya diperbolehkan menyaksikan dari dekat penguburan sang istri. (Suara.com)

Komentar

Berita Lainnya